Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Agus: Macet Memang Sangat Membuat Kita Frustasi

Pertumbuhan jalan di Jakarta tidak bisa menyamai pertumbuhan mobil sehingga kemacetan masih terus menjadi masalah.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Agus: Macet Memang Sangat Membuat Kita Frustasi
Kompas TV
Debat calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta, Jumat (27/1/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pertumbuhan jalan di Jakarta tidak bisa menyamai pertumbuhan mobil sehingga kemacetan masih terus menjadi masalah.

Calon Gubernur DKI Jakrta pasangan nomor urut 1, Agus Harimurti Yudoyono, mengatakan permasalahan itu bisa diselesaikan dengan mengajak warga Jakarta untuk memanfaatkan transportasi umum.

"Masalah macet memang sangat membuat kita frustasi, tapi tidak jadi skeptis karena saya dan Mpok Sylvi punya optimisme," ujar Agus dalam acara Debat Cagub DKI Jakarta jilid II, di Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (27/1/2017) malam.

Agar semakin banyak warga ibukota yang mau memanfaatkan transportasi publik, maka perlu ada intensif bagi para pengguna transportasi publik.

Mulai dari pembenahan sistem transportasi umum agar warga Jakarta bisa punya kepastian terhadap waktu tempuh, hingga memperbaiki infrastruktur untuk para pesepeda dan pejalan kaki.

"Kita ingin membangun jalur khusus sepeda, memberikan insentif pada pejalan kaki, pedesatrian kita juga harus baik," terangnya.

Dalam kesempatan itu ia mengakui kinerja bahwa Gubernur DKI Jakarta saat ini dan sebelum-sebelumnya.

BERITA TERKAIT

Agus Harimurti Yudoyono atau yang akrab dipanggil AHY itu tidak menyebut hal-hal yang baik yang sudah ada, namun ia memastikan akan meneruskan kinerja baik yang sudah ada itu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas