Tribun

Pilgub DKI Jakarta

AHY Tekankan Revitalisasi Komunitas

Hal ini ia katakan saat blusukan di pinggirKali Ciliwung, di Rt 03 Rw 03 Kelurahan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (2/2/2017) kemarin.

Penulis: Rizal Bomantama
Editor: Rachmat Hidayat
AHY Tekankan Revitalisasi Komunitas
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono menyapa pendukungnya saat berkampanye di Kelurahan Kenari, Jakarta, Kamis (2/2/2017) kemarin. Dalam kampanyenya Agus menyerap aspirasi dan keluhan masyarakat. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-Keberadaan komunitas warga Jakarta yang bermacam-macam akan direvitalisasi Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) jika terpilih menjadi Gubernur DKI.

Hal ini ia katakan saat blusukan di pinggirKali Ciliwung, di Rt 03 Rw 03 Kelurahan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (2/2/2017) kemarin.

Dikatakan komunitas yang ada, antara lain majlis taklim, karang taruna, posyandu, klub olahraga, penting dalam mendukung keharmonisan dan dinamika warga.

Dengan dana satu miliar rupiah tiap RW, berbagai komunitas di masyarakat bisa direvitalisasi.Dalam kunjungannya kemarin, sambutan meriah dengan iringan drumband

"Dana satu miliar ini, bisa dipakai untuk mengembangkan olahraga, membuat perpustakaan, menyelenggarakan kursus gratis, meningkatkan pendidikan agama, memperbaiki mushalla, dan lain lain," ungkap Agus.

"Dana itu bisa dipakai fleksibel sesuai kebutuhan warga. Wargalah yang tahu kebutuhan dan kepentingannya sendiri. Mereka lebih memahami kondisi lingkungannya," lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, AHY juga berjanji tidak akan menghapus KJP dan KJS yang sudah ada, bahkan akan menambahnya dengan program-program lain yang lebih menarik.

Saat blusukan kemarin, AHY membagi-bagikan kaos untuk warga dan disambut dengan gembira oleh hadirin. Sekitar dua ratus orang warga mengiringi acara blusukan AHY.

Salah seorang warga Rt 03 berumur 87 tahun nampak turut bersemangat meneriakkan dulungannya. Nenek Sunaiya yang asli warga Cikini menjawab dengan tegas ketika ditanya alasan mendukung AHY. "Kami tidak mau ada yang digusur lagi," ungkapnya.

Ikuti kami di
  Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas