Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sambangi Warga Warakas, Kapolda Metro Sembelih Kerbau Bule dan Sapi

"Kerbaunya itu kerbau bule. Jadi saya cari dua sebetulnya tapi nggak ketemu, carinya di Lampung dan akhirnya ketemu, satu sampai sini."

Penulis: Yurike Budiman
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Sambangi Warga Warakas, Kapolda Metro Sembelih Kerbau Bule dan Sapi
TRIBUNNEWS/YURIKE BUDIMAN
Penyembelihan kerbau bule Kapolda Metro Jaya dan warga Jalan Warakas VI, Tanjung Priok, Jakarta Utara, dan anak yatim dari Yayasan Nurul Jalal, Warakas. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yurike Budiman

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan bersama Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol Awal Chairuddin beserta jajaran menggelar silaturahmi Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibnas) dengan sejumlah tokoh masyarakat.

Acara yang berlangsung di Jalan Warakas VI, Tanjung Priok, Jakarta Utara, ini juga mengundang puluhan anak yatim dari Yayasan Nurul Jalal, Warakas.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda telah menyiapkan dua hewan untuk disembelih dan dibagikan kepada anak yatim dan warga yang membutuhkan.

"Kerbaunya itu kerbau bule. Jadi saya cari dua sebetulnya tapi nggak ketemu, carinya di Lampung dan akhirnya ketemu, satu sampai sini," kata Kapolda Iriawan dalam sambutannya, Minggu (5/2/2017).

Ia mengaku sudah terbiasa menyembelih kurban untuk dibagikan kepada yang membutuhkan.

"Pak Awal juga tahu saya di Jawa Barat sering, di NTB apalagi. NTB sapinya banyak, jadi hampir tiap 10 hari saya menyembelih sapi untuk saya bagikan kepada orang-orang yang memerlukan. Oleh sebab itu, nanti kapolsek atau lurahnya dipersiapkan untuk bisa dibagikan," lanjutnya.

BERITA TERKAIT

Acara ini juga menjadi bentuk kepeduliannya terhadap anak-anak yang enggan ia sebut yatim piatu.

"Saya jarang memanggil yatim piatu, tapi inilah kepedulian kita kepada anak-anak yang memerlukan sentuhan, perhatian. Ada yang tidak punya orang tuanya. Jadi satu orang saja kita berikan kehidupan buat dia maka kita akan diberikan berkah selamat dunia akhirat, Insyaallah,"

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas