Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kapolda Bantah Minta Ma'ruf Amin Maafkan Ahok

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan membantah dirinya meminta Ketua MUI Ma'ruf Amin agar memaafkan pernyataan Ahok

Penulis: Yurike Budiman
Editor: Sanusi
zoom-in Kapolda Bantah Minta Ma'ruf Amin Maafkan Ahok
Tribunnews.com/Yurike Budiman
Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan didampingi Kapolres Jakarta Utara Kombes Awal Chairuddin di Warakas, Jakarta Utara, Minggu (5/2/2017) saat menghadiri silaturahmi Kamtibnas. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan membantah dirinya meminta Ketua MUI Ma'ruf Amin agar memaafkan pernyataan terdakwa kasus dugaan penodaan agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Seperti diketahui, Kapolda Iriawan sempat menyambangi rumah Ma'aruf di Koja, Jakarta Utara, Rabu (1/2/2017) malam, pascainsiden pernyataan Ahok yang tidak terima dengan kesaksian Ma'ruf di persidangan sehari sebelumnya.

Baca: Ahok Diserbu Ibu-ibu Saat Hadiri Istigosah Nahdliyin Jakarta

"Saya berkewajiban untuk datang bersilaturahmi. Saya tidak pernah meminta pak Ma'ruf memaafkan saudara Ahok, nggak bisa saya minta beliau. Beliau kyai sepuh, kyai panutan luar biasa didengar, jadi kewajiban saya untuk datang ke beliau," kata Iriawan di Warakas, Jakarta Utara, Minggu (5/2/2017).

Mantan Kapolda Jawa Barat itu mengaku pertemuannya dengan Ma'ruf semata untuk membahas situasi keamanan Jakarta.

"Saya kenal beliau, beliau orangtua saya. Saya titip ke beliau karena beliau didengar sekali. Saya titip rakyat dan negara Indonesia, artinya titip Jakarta. Dan beliau Alhamdulillah mau menerima," ujarnya.

Atas rasa tanggung jawab untuk Kamtibnas di ibukota, ia mengaku telah berjanji dengan Pangdam Jaya Mayjen Teddy Lhaksmana untuk berangkat bersama ke rumah Ma'ruf.

BERITA TERKAIT

Justru Iriawan mengaku kaget kedatangannya ke rumah Ketua Rais Aam Syuriah PBNU tersebut dibarengi dengan Menteri Bidang Koordinator Kemaritiman Luhut Panjaitan.

"Saya tidak pernah janjian dengan Pak Luhut, saya dengan Pak Teddy selesai memberi arahan di Midtown Hotel kepada investor asing yang masuk, saya berangkat ke Pak Ma'ruf," jelas Iriawan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas