Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

3,5 Bulan Jadi Plt Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono Bina Kekompakan ASN

Pembinaan Kepamongprajaan menurutnya belum sempat dilakukan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang sementara nonaktif karena cuti kampanye.

Penulis: Lendy Ramadhan
Editor: Sapto Nugroho

Laporan Wartawan Tribunnews, Lendy Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarsono mengaku telah melatih kekompakan para Aparatur Sipil Negara (ASN) DKI Jakarta dengan program pembinaan kepamongprajaan.

Hal tersebut disampaikan Sumarsono dalam acara silaturahmi Plt Gubernur DKI Jakarta dengan para awak media di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (9/2/2017).

Mengenakan pakaian tradisional Betawi Sadariah, Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri itu menjelaskan, bahwa pembinaan kepamongprajaan menurutnya belum sempat dilakukan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang sementara nonaktif karena cuti kampanye.

Selain dapat menambah kekompakan, pembinaan kepamongprajaan juga dapat menambah rasa nasionalisme.

"Selama tiga setengah bulan, saya masuk ke dalam lini yang memang belum sempat tergarap dengan baik, termasuk di dalam rangka pembinaan kepamongprajaan dan birokrasi," ucap Sumarsono.

"Ini kemudian saya coba tambah, supaya spirit para Aparatur Sipil Negara korps jiwa korsanya tumbuh, nasionalismenya tumbuh, dan kekompakannya juga tumbuh," tambah Sumarsono.

BERITA TERKAIT

Sebagaimana diberitakan, Sumarsono akan mengakhiri jabatan sebagai Plt Gubernur DKI Jakarta pada 11 Februari 2017 mendatang. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas