Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kendala Cuaca, Contraflow di Tol Cawang-Semanggi Hari ini Ditiadakan

"Mengingat kendala cuaca saat ini yaitu hujan, diputuskan hari ini contra flow tidak diberlakukan."

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Kendala Cuaca, Contraflow di Tol Cawang-Semanggi Hari ini Ditiadakan
JASA MARGA
Pengguna jalan tol dalam kota memanfaatkan kebijakan contraflow di ruas jalan tol Cawang-Semanggi, Senin (13/2/2017). Kebijakan ini diberlakukan PT Jasa Marga (Persero) Tbk bersama Polda Metro Jaya. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Cuaca mendung dan hujan yang mengguyur Jakarta Selasa (14/2/2017) pagi tadi membuat kebijakan pemberlakuan contraflow atau arus lalu lintas lawan arah di ruas jalan tol dalam kota Cawang-Semanggi ditiadakan.

Dwimawan Heru, AVP Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) Tbk mengatakan, peniadaan contraflow hari ini dilakukan semata demi mencegah terjadinya potensi laka pada kendaraan pengguna jalan tol yang melintas di jalur contraflow.

"Mengingat kendala cuaca saat ini yaitu hujan, sesuai hasil koordinasi Kepolisian dengan Jasa Marga telah diputuskan hari ini contra flow tidak diberlakukan," kata Dwimawan Heru.




Sebelumnya, kebijakan contrafglow pertama kali diberlakukan pada Senin, 13 Februari 2017 kemarin oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk bersama Polda Metro Jaya.

Pengaturan contraflow di Jalan Tol Dalam Kota Cawang-Semanggi dilakukan mulai Km 1+700 s.d Km 8+100 pukul 06.00 WIB sampai pukul 09.00 WIB.

Sebanyak 3.100 Kendaraan atau 13 persen dari total kendaraan yang mengarah ke Semanggi dari Simpang Susun (SS) Cawang melewati lajur Contraflow ini yang mulai diberlakukan pukul 06.15 pagi.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas