Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Djarot Minta Masyarakat Turut Jaga Keamanan Ibukota

Kita sudah lengkapi Jakarta dengan banyak CCTV dan penerangan, tapi enggak cukup

Penulis: Yurike Budiman
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Djarot Minta Masyarakat Turut Jaga Keamanan Ibukota
Capture Youtube
Beberapa jam pasca teror jenazah pelaku peledakan di Kelurahan Arjuna kota Bandung, Jawa Barat tiba di Rumah Sakit polri Kramat Jati. Jenazah pelaku akan diotopsi untuk kepentingan penyelidikan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Terkait aksi terorisme yang terjadi di Kantor Kelurahan Arjuna, Cicendo, Bandung, Jawa Barat kemarin, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat meminta agar masyarakat berperan aktif untuk menjaga keamanan Ibu Kota.

"Yang menjadi benteng hal-hal seperti itu sebenarnya masyarakat sendiri yaitu peran RT/RW dan ini menjadi tantangan bagi kita semua," kata Djarot di Jakarta, Selasa (28/2/2017).

Menurutnya, forum komunikasi pimpinan daerah dan sejumlah institusi sudah dilibatkan untuk mengamankan wilayah di Ibu Kota, termasuk dari gangguan terorisme. 

Ia mengakui meski Jakarta sudah dipasang alat pengawas di beberapa titik rawan, namun pihaknya tak bisa bekerja sendiri tanpa peran serta masyarakat.

"Kita sudah lengkapi Jakarta dengan banyak CCTV dan penerangan, tapi enggak cukup tanpa dibantu masyarakat dan aparat yang ada di daerah," katanya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas