Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kesan Wagub Djarot Saat Bersalaman dengan Raja Arab di Bandara Halim

Djarot Saiful Hidayat menjelaskan dirinya sempat berjabat tangan dengan sang raja Saudi Arabia tersebut.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Kesan Wagub Djarot Saat Bersalaman dengan Raja Arab di Bandara Halim
Tribunnews.com/Fitri
Djarot Saiful Hidayat 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Melepas keberangkatan Raja Salman bin Abdul Aziz al-Saud beserta rombongannya di Bandara Halim Perdanakusuma, Wakil Gubernur DKI petahana Djarot Saiful Hidayat menjelaskan dirinya sempat berjabat tangan dengan sang raja Saudi Arabia tersebut.

Menurutnya, sosok raja berusia 81 tahun itu dan para pangerannya sangat ramah.

"Salaman dong, (beliau sosok yang) baik ya, Raja Salman, semua Pangeran juga ya," ujar Djarot, saat ditemui di Jalan Warung Silah, Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (4/3/2017).

Ia menambahkan, sikap hangat keluarga kerajaan dari negara kaya minyak itu tercipta lantaran hubungan baik yang telah lama terjalin dengan pemerintah Indonesia, bahkan sejak era kepemimpinan Presiden ke-1 RI Soekarno.

"Ya ini kan persoalan hubungan ya, hubungan kerjasama kita dengan Saudi Arabia udah lama, sejak zaman Bung Karno," jelas Djarot.

Lebih lanjut Djarot menegaskan, adanya kunjungan dari Raja Salman tersebut justru menjadi sebuah cara agar dunia mengetahui bahwa Indonesia merupakan negara yang sangat menjaga toleransi antar umat beragama.

BERITA TERKAIT

"Kita ingin menunjukkan bahwa Indonesia itu bangsa yang besar loh, bangsa yang toleran ya," tegas Djarot.

Oleh karena itu, mantan Wali Kota Blitar itu mengaku sangat senang lantaran disela agenda terakhirnya di Jakarta, Raja Salman melakukan pertemuan dengan perwakilan enam organisasi keagamaan di Indonesia.

Sebanyak 28 tokoh lintas agama pun menghadiri pertemuan yang digelar di Hotel Raffles, Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat 3 Maret 2017, yang turut dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo.

"Makanya saya senang sekali ketika ada dialog antar umat beragama dengan Raja Salman, masyarakat perlu tahu juga itu," tandas Djarot.

Usai diantar ke Bandara Halim Perdanakusuma pagi tadi, rombongan keluarga kerajaan langsung menuju Pulau Dewata Bali untuk melakukan liburan.

Sedangkan Raja Salman, bertolak ke Brunei Darussalam dan siangnya langsung menuju Bali untuk bergabung dengan rombongan keluarga kerajaan.

Rencananya, rombongan Kerajaan Saudi Arabia itu akan menghabiskan waktu liburan hingga 9 Maret 2017.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas