Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tim Pemenangan Ahok-Djarot Sarankan Warga Cek Namanya Masuk DPT

Hari pencoblosan untuk memilih pemimpin DKI Jakarta putaran kedua yang jatuh pada 19 April 2017, semakin dekat.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Tim Pemenangan Ahok-Djarot Sarankan Warga Cek Namanya Masuk DPT
Tribunnews.com/ Fitri Wulandari
Blusukan ke kampung nelayan Muara Angke, Jakarta Utara, Calon Wakil Gubernur DKI petahana Djarot Saiful Hidayat ditanya warga terkait isu reklamasi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Hari pencoblosan untuk memilih pemimpin DKI Jakarta putaran kedua yang jatuh pada 19 April 2017, semakin dekat.

Clara Tampubolon, salah seorang tim pemengan pasangan Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat mengajak warga untuk tidak golput dan partisipasi seluruh rakyat dalam menggunakan hak pilihnya meningkat.

"Apalagi hak pilih adalah hak asasi dan hak konstitusional setiap warga negara yang telah dijamin Undang-Undang serta tak boleh dihalangi dan atau dihapuskan oleh siapapun," kata Clara lewat pesan singkat yang diterima wartawan, Minggu (26/3/2017).

Langkah awal yang harus dilakukan masyarakat ialah dengan mengecek nama calon pemilih masuk daftar pemilih tetap (DPT) atau tidak. Hal ini untuk menghindari tidak menggunakan hak pilihnya, seperti beberapa masalah dalam putaran pertama.

"Agar masalah banyaknya warga yang tak bisa memilih karena tak terdaftar dalam DPT pada putaran pertama tak terulang, maka kami mengimbau masyarakat yang telah memiliki hak pilih untuk lebih pro aktif memeriksakan apakah nama anda telah terdaftar," katanya.

Clara juga meminta masyarakat, aktif untuk memastikan hak pilihnya di putaran kedua Pilkada DKI terjamin. Ia menerangkan beberapa hal yang dapat dilakukan.

BERITA TERKAIT

Langsung cek apakah nama anda sudah ada di DPT atau belum di www.bit.ly/jangangolput. Jika belum ada, segera hubungi call center Ahok Djarot berikut:

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas