Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pengamat LIPI: Pilkada DKI Buruk, Belum Apa-apa Sudah Kedepankan SARA

Siti Zuhro berpendapat Pilkada DKI Jakarta kali ini sudah masuk dalam kategori memprihatinkan karena dimunculkannya isu-isu yang menyinggung SARA.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Pengamat LIPI: Pilkada DKI Buruk, Belum Apa-apa Sudah Kedepankan SARA
KOMPAS IMAGES
Peneliti LIPI Siti Zuhro 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Siti Zuhro turut mengamati Pilkada DKI Jakarta hingga putaran kedua.

Dia berpendapat Pilkada DKI Jakarta kali ini sudah masuk dalam kategori memprihatinkan karena dimunculkannya isu-isu yang menyinggung Suku Agama dan Ras (SARA).

"Pilkada DKI buruk karena belum apa-apa sudah kedepankan SARA," kata Zuhro dalam diskusi Pilkada Sehat dan Demokratis di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (15/4/2017).

Yang paling memprihatinkan lagi, diungkap Zuhro yakni banyak masyarakat termakan dengan isu-isu SAR, dimana itu sangat‎menyesatkan masyarakat.

"Siapapun yang mengikuti, yang merespon berlebihan, itu buruk. Karena kita sudah terbawa hal-hal yang tidak perlu dipersoalkan. Kita sudah sesat dengan isu sesaat. Yang kita butuhkan pemimpin DKI menyempitkan kesenjangan," tambah Zuhro.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas