Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ratusan Warga Kampung Akuarium Padati Bakti Sosial Akbar OK OCare

Ratusan Warga Kampung Akuarium menikmati fasilitas pelayanan kesehatan gratis yang digagas cagub-cawagub DKI Jakarta Anies Baswedan

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Ratusan Warga Kampung Akuarium Padati Bakti Sosial Akbar OK OCare
TRIBUNNEWS/TAUFIK ISMAIL
Cagub Anies Baswedan saat menemui warga di kompleks apartemen Kalibata City di Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (14/4/2017). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Pada hari terakhir masa kampanye, relawan dan pendukungan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno mengadakan pelayanan kesehatan gratis di Kampung Akuarium, Jakarta Utara, Sabtu, (15/4/2017). Dalam acara bakti Sosial bertajuk OKOcare tersebut mendapat sambutan meriah dari warga.

Ratusan Warga Kampung Akuarium menikmati fasilitas pelayanan kesehatan gratis yang digagas cagub-cawagub DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno tersebut.

Hal itu tampak saat ratusan warga bergantian memeriksakan kesehatannya di booth pengecekan gula darah, kolesterol bahkan konsultasi psikologi. Koordinator acara Rachel Maryam menjelaskan program bakti sosial ini merupakan sosialisai yang dibungkus dengan banyak kegiatan positif lainnya.

"Program OK OCare ini kami sosialisasi dibungkus dengan kegiatan positif lainnya, yakni bakti sosial Akbar di mana ada pemeriksaan kesehatan gratis, seperti pengecekan gula darah kolesterol dan lain sebagainya, bazar makanan bergizi dan bahan sembako murah," katanya.

Sementara itu ada alasan khusus mengapa bakti sosial akbar itu dilakukan di kampung akuarium, Rachel menekankan banyak warga akuarium yang hidup di bawah garis kemiskinan terlebih mereka korban penggusuran.

"Kondisi lingkungan mereka yang kurang sehat juga membuat mereka rentan terserang penyakit," ujarnya.

BERITA TERKAIT

Bagi Rachel menjaga kesehatan sangat penting terlebih bagi warga kampung akuarium. Sebab permasalahnya banyak diantara kita sering melalaikan kesehatan dan baru ingat ketika sakit.

"Makanya di acara ini kita mengadakan Penyuluhan untuk mencegah datangnya penyakit seklaigus mengajarkan mereka gaya hidup sehat dengan menjaga lingkungan. Sehingga untuk menjaga kesehatan itu dengan mencegah, preventif dan promotif," pungkasnya.‎

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas