Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pilgub DKI Jakarta

Mendagri Harap 'Pilkada DKI Jakarta Rasa Pilpres' Berlangsung Aman

Jika tidak puas langsung saja mengajukan banding ke Mahkamah Konstitusi, jangan bertindak yang menimbulkan kerusuhan.

Mendagri Harap 'Pilkada DKI Jakarta Rasa Pilpres' Berlangsung Aman
Apfia Tioconny Billy/Tribunnews.com
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo saat ditemui di TPS 01, Komplek Menteri Widya Candra, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menyatakan kalau yang kalah pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta harus legowo.

Jika tidak puas langsung saja mengajukan banding ke Mahkamah Konstitusi, jangan bertindak yang menimbulkan kerusuhan.

"Saya kira wajar yang kalah, harus legowo, kalau tidak puas ada upaya menggugat sepanjang cukup bukti di MK semua dilindungi aturan yang ada. Yang penting jangan sampai menimbulkan kerusuhan," ujar Menteri Tjahjo Kumolo, usai memberikan suara di TPS 01, Kawasan Widya Candra, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2017).

Pilkada DKI Jakarta putaran dua ini dihimbau Menteri Tjahjo dapat berlangsung secara aman sebagai acuan untuk pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden 2019 mendatang.

"Saya yakin kepolisian akan tegas, akan visional menindak siapapun yang mengganggu karena ini juga persiapan betul untuk tahapan Pileg dan Pilpres," ujar Menteri Tjahjo Kumolo.

Dengan patokan pilkada DKI Jakarta putaran yang aman, Menteri Tjahjo berharap Pilkada kedua yang disebutnya 'Pilkada Rasa Pilpres' berjalan aman.

"2015 aman katanya. Pilkada serentak tahap pertama juga aman wajar, geliat politik DKI. Walaupun ini Pilkada aroma pilpres," ungkap Menteri Tjahjo Kumolo.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...

Berita Terkait :#Pilgub DKI Jakarta

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas