Tribun

Simpang Susun Semanggi

Pembangunan Simpang Susun Semanggi Sudah 74 Persen, Begini Penampakannya

Sistem pencahayaan yang terdiri dari beberapa warna lampu dapat diatur sedemikian rupa, untuk menambah keindahan jembatan pada malam hari.

Penulis: Lendy Ramadhan
Editor: Sapto Nugroho

Laporan Wartawan Tribunnews, Lendy Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus mengebut pengerjaan jalan layang Simpang Susun Semanggi, Jakarta Selatan.

Hingga Minggu (23/4/2017), pengerjaannya sudah mencapai 74 persen.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Yusmada Faizal mengatakan, hari Selasa (25/4/2017) mulai pukul 23.30 WIB dilakukan pengangkatan segmen terakhir box girder.

"Sehingga pekerjaan krusial struktur atas kedua ramp Semanggi diselesaikan," kata Yusmada Faizal kepada wartawan.

Selain itu, pihaknya juga melakukan penyelesaian pekerjaan di bagian on-off ramp, paravet atau pelapisan hotmix jalan, dan pengembalian kondisi taman Semanggi.

Sistem penerangannya pun sudah bisa dikendalikan dari Smart City.

Sistem pencahayaan yang terdiri dari beberapa warna lampu dapat diatur sedemikian rupa, untuk menambah keindahan jembatan pada malam hari.

Baca: Pembangunan Simpang Susun Semanggi dan MRT Dikebut

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menargetkan pembangunan jalan layang Simpang Susun Semanggi rampung pada 2017 sehingga bisa dioperasikan untuk menunjang penyelenggaraan Asian Games 2018.

Adapun pengerjaan pembangunan Simpang Susun Semanggi yang disebut menjadi ikon baru ibu kota ini, dilakukan oleh PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.

Dana pembangunan proyek yang mencapai Rp 360 miliar itu berasal dari nilai kompensasi pengembang PT Mitra Panca Persada, anak perusahaan asal Jepang, Mori Building Company.

Liputannya, lihat dalam tayangan video di atas. (*)

Ikuti kami di
  Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas