Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Pilgub DKI Jakarta

Karangan Bunga dari Pendukung Baper Ahok-Djarot Selimuti Balai Kota, Tulisannya Unik dan Menggelitik

'Ahok-Djarot, Dikau adalah Mantan Terindah yang Ada di Jakarta, We will Miss You', kiriman dari Penggemar Beratmu yang Sampai saat Ini Masih Galau.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seribu lebih karangan bunga telah dikirimkan oleh para pendukung Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat ke Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (26/4/2017).

Kiriman karangan bunga tersebut sebagai tanda ucapan terima kasih dan pemberi semangat untuk pasangan Ahok-Djarot yang kalah dalam Pilkada DKI Jakarta putaran dua lalu.

Menariknya, sebagian besar karangan bunga tersebut menampilkan tulisan yang menggelitik.

Tulisan-tulisannya bernada 'baper' alias 'bawa perasaan' dengan menggunakan pernyataan kreatif, unik, dan lucu, membuat sejumlah orang yang melihat atau membacanya tertawa sekaligus terharu.

Karangan bunga untuk Ahok-Djarot di Balai Kota Jakarta.
Karangan bunga berukuran jumbo untuk Ahok-Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (26/4/2017). (Tribunnews/Fitri Wulandari)

Baca: Ahok Dihujat, Ahok Dikagumi

Seribuan karangan bunga itu tersebar di seluruh sudut Balai Kota DKI Jakarta, bahkan hingga meluber ke atas trotoar di tepi Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Berikut sebagian tulisan-tulisan unik dan nyeleneh yang diungkapkan oleh para pendukung Ahok-Djarot melalui karangan bunga:

'Walaupun Ratusan Purnama Berlalu, Basuki Tjahaja Purnama Selalu di Hati', dikirim oleh #DeviousMoms, dengan didominasi bunga anggrek berwarna ungu.

Warga berSwafoto karangan bunga yang ditujukan untuk Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat di halaman kantor Balai Kota Jakarta, Rabu (26/4). Karangan bunga tersebut berisi simpati warga kepada Ahok-Djarot pascapilkada DKI 2017. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Warga berswafoto di depan karangan bunga yang ditujukan untuk Ahok dan Djarot Saiful Hidayat di halaman Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (26/4/2017). (Tribunnews/Irwan Rismawan)

Baca: Seratus Lebih Karangan Bunga Banjiri Balai Kota, Tanda Dukungan untuk Ahok-Djarot

Halaman
12
Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Sapto Nugroho
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas