Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Pilgub DKI Jakarta

Karangan Bunga Terus Berdatangan, Pasukan Oranye Pindahkan Karangan Bunga Lama ke Luar Pagar Monas

Pemindahan dilakukan agar memberikan kesempatan bagi karangan bunga yang baru untuk bisa diletakkan di halaman Balai Kota DKI Jakarta.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) alias Pasukan Oranye, Jumat (28/4/2017), tampak tengah mengangkut banyak karangan bunga yang diberikan oleh para pendukung Gubenur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat, yang menyelimuti Balai Kota DKI Jakarta sejak beberapa hari yang lalu.

Ada 2 truk Sudin Kebersihan Jakarta Pusat yang disediakan untuk mengangkut 'tanda cinta' dari mereka yang mencintai Ahok-Djarot.

Truk berwarna hijau itu mengangkut sekitar 20 hingga 30 karangan bunga sekali jalan dari Balai Kota DKI Jakarta ke pagar bagian luar Monumen Nasional (Monas) yang lokasinya tidak jauh dari Balai Kota.

Sejumlah petugas PPSU tampak tengah memindahkan karangan bunga di halaman Gedung Balai Kota DKI, ke atas truk milik Sudin Kebersihan Jakarta Barat, untuk dipindahkan ke tepi pagar bagian luar Monas, Jakarta Pusat, Jumat (28/4/2017).
Sejumlah petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) alias Pasukan Oranye tengah memindahkan karangan bunga di halaman Gedung Balai Kota DKI Jakarta ke atas truk milik Sudin Kebersihan Jakarta Pusat, untuk dipindahkan ke tepi pagar bagian luar Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Jumat (28/4/2017). (Tribunnews/Fitri Wulandari)

Baca: Panjangnya Karangan Bunga untuk Ahok-Djarot Berjejer Sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan

Acep (27), seorang petugas PPSU mengaku telah berulang kali memindahkan karangan-karangan bunga itu menggunakan mobil truk yang telah disediakan sejak pagi tadi.

Ia menambahkan, pemindahan karangan bunga itu dilakukan lantaran halaman Balai Kota DKI Jakarta sudah penuh dengan karangan bunga.

"Kita udah dari tadi bawa (karangan bunga) ini ke Monas, ngangkut-ngangkut biar nggak numpuk di sini," ujar Acep saat ditemui di sela-sela pekerjaannya di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (28/4/2017).

PPSU angkut bunga untuk Ahok-Djarot
Petugas PPSU alias Pasukan Oranye memindahkan karangan bunga untuk Ahok-Djarot dari Balai Kota DKI Jakarta ke kawasan Monas. (Tribunnews/Fitri Wulandari)

Baca: Pemilik Toko Bantah Telah Siapkan Karangan Bunga untuk Kemenangan Ahok-Djarot

Sementara petugas PPSU lainnya, Soleh (40), menambahkan bahwa pemindahan karangan bunga yang lama tersebut dilakukan agar memberikan kesempatan bagi karangan bunga yang baru untuk bisa diletakkan di halaman Balai Kota DKI Jakarta.

"Ini mau kita pindahin ke Monas di pagar luarnya, jadi bunga yang baru datang bisa diletakkan di sini," kata Soleh.

Sejumlah sudut Balai Kota DKI Jakarta yang menjadi target pemindahan karangan bunga meliputi tepi air mancur, karangan bunga yang tampak usang di depan gerbang Balai Kota, hingga karangan bunga yang diletakkan di sepanjang jalan menuju kantor Ahok dan Djarot itu.

Liputannya, lihat dalam tayangan video di atas. (*)

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Sapto Nugroho
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas