Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KCJ: Ada Perbaikan di Stasiun Klender, Pengguna KRL Bisa Gunakan Stasiun Buaran dan Jatinegara

Di kedua stasiun tersebut PT KCJ telah menyiapkan petugas pelayanan dan pengamanan tambahan untuk antisipasi peralihan pengguna dari Stasiun Klender.

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in KCJ: Ada Perbaikan di Stasiun Klender, Pengguna KRL Bisa Gunakan Stasiun Buaran dan Jatinegara
Istimewa
Stasiun Klender Jakarta terbakar, Jumat (19/5/2017). Ratusan penumpang berhamburan keluar pelataran stasiun. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Stasiun Klender hingga saat ini belum dapat melayani pengguna KRL sebagai dampak dari kebakaran yang terjadi di bangunan stasiun, Jumat (19/5/2017) pagi tadi.

Kebakaran pagi tadi selain merusak fisik stasiun, juga berdampak ke perangkat gate elektronik sebagai salah satu fasilitas penting dalam sistem tiket elektronik KRL.

Sementara itu perangkat mesin di loket masih dapat diselamatkan.

Sebagai langkah agar Stasiun Klender dapat segera kembali melayani pengguna, PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) akan mempersiapkan pelayanan ticketing sementara.

Baca: Pascakebakaran Stasiun Klender, Jalur Kereta Bekasi-Manggarai Kembali Normal

Menurut Manajer Komumikasi Perusahaan PT KCJ, Eva Chairunisa, di area stasiun akan dibangun hall sementara dengan dua loket dan lima gate elektronik baru untuk melayani pengguna.

Untuk itu dia jelaskan, pembangunan dan persiapan fasilitas pelayanan sementara ini diperkirakan memerlukan waktu selama satu pekan.

"Bila pekerjaan tersebut selesai kurang dari satu pekan dan stasiun siap dibuka kembali, PT KCJ akan mengumumkan melalui berbagai media informasi di Stasiun, di dalam KRL, situs web, hingga akun media sosial perusahaan," ujar Eva kepada Tribunnews.com, Jumat (19/5/2017).

Untuk itu pula selama masa pembangunan di Stasiun Klender, pengguna yang biasa naik maupun turun di stasiun tersebut dapat menggunakan Stasiun Buaran dan Stasiun Jatinegara sebagai alternatif.

BERITA TERKAIT

Baca: Kebakaran di Stasiun Klender, Orang-orang Panik, Ada yang Menjerit Gendong Anak

Di kedua stasiun tersebut PT KCJ telah menyiapkan petugas pelayanan dan pengamanan tambahan untuk antisipasi peralihan pengguna dari Stasiun Klender.

Mengingat kapasitas kedua stasiun tersebut sementara akan bertambah, PT KCJ menghimbau para pengguna untuk selalu mengutamakan keselamatan.

"Pengguna diharapkan tidak memaksakan diri untuk naik apabila KRL telah penuh," ucapnya.

PT KCJ juga kembali menginformasikan bagi para pengguna di lintas Bekasi - Manggarai yang hari ini tidak jadi menggunakan KRL dan membatalkan perjalanan, bahwa pengembalian tiket dapat dilayani di loket-loket stasiun hingga hari Senin 22 Mei 2017.

"Sehingga para pengguna yang hari ini maupun akhir pekan nanti masih memiliki waktu untuk melakukan dapat mengurus hal ini di loket selama 3 hari kedepan," jelasnya.

Stasiun Klender terbakar sekitar pukul 07.30 pagi tadi.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran yang prosesnya saat ini sedang dalam tahap pendinginan. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas