Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Zulkifli Hasan: Memperjuangkan Hak-hak Perempuan itu Kerja Peradaban

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan menghadiri Tasyakuran Milad ke 88 Hijriah Nasyiatul Aisyiyah di Kantor PP Muhammadiyah, Sabtu (20/5)

Zulkifli Hasan: Memperjuangkan Hak-hak Perempuan itu Kerja Peradaban
ist
Zulkifli Hasan menghadiri Tasyakuran Milad ke 88 Hijriah Nasyiatul Aisyiyah di Kantor PP Muhammadiyah, Sabtu (20/5) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan menghadiri Tasyakuran Milad ke 88 Hijriah Nasyiatul Aisyiyah di Kantor PP Muhammadiyah, Sabtu (20/5/2017).

Hadir bersama Ketua MPR Sekum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti dan jajaran Pengurus NA.

Dalam sambutannya Zulkifli Hasan meminta Nasyiatul Aisyiyah untuk terus konsisten memperjuangkan hak hak perempuan dan anak anak yang selama ini luput dari perhatian.

"Perjuangan melawan kekerasan terhadap perempuan dan anak anak adalah perjuangan mulia. Perjuangan untuk peradaban," ungkap Zulkifli Hasan.

Zulkifli Hasan mengajak kader kader Nasyiatul Aisyiyah memperluas wilayah cakupan perjuangannya, sehingga tidak hanya dikenal sebagai organisasi tapi juga kelompok penekan.

"Perjuangan Nasyiatul Aisyiyah harus didengar oleh pemerintah, media bahkan juga masyarakat. Karena itu wilayah perjuangannya harus diperluas," kata Zulkifli Hasan.

Dalam kesempatan itu Zulkifli Hasan kembali mengingatkan bahwa sekarang ini era pertarungan terbuka. Tidak ada perbedaan antara laki-laki dan perempuan.

Semua mempunyai hak dan peluang yang sama terpulang pada daya juang masing-masing.

"Kalau tidak menyiapkan diri maka kita akan terlindas oleh orang lain yang telah siap. Kita bisa menjadi kuli di negeri sendiri," ujar Zulkifli Hasan.

Karena itu Zulkifli Hasan meminta Nasyaitul Aisyiyah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dengan pendidikan dan merebut ilmu pengetahuan. Selain itu juga memulai wirausaha.

"Kita harus menjadi muslim yang mandiri dan berdaya saing tinggi," tutur Zulkifli Hasan.

Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas