Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pengemis Berpenghasilan Rp 100.000 dalam 1 Jam Terjaring di TMII

Seorang pengemis bernama Suryanto (53) dijaring oleh petugas Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Timur di Taman Mini In

Editor: Samuel Febrianto
zoom-in Pengemis Berpenghasilan Rp 100.000 dalam 1 Jam Terjaring di TMII
Suku Dinas Sosial Jakarta Timur
Seorang pengemis bernama Suryanto (53) dijaring oleh petugas Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Timur di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada Minggu (21/5/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seorang pengemis bernama Suryanto (53) dijaring oleh petugas Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Timur di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Minggu (21/5/2017) pagi.

"Kami mengevaluasi PMKS (penyandang masalah kesejahteraan sosial) tersebut dengan penghasilan yang didapat sebesar Rp 100.000 selama satu jam," kata Miftahul Huda, Kepala Seksi Data dan Informasi Dinas Sosial, kepada Kompas.com, Minggu.

Suryanto yang diketahui berasal dari Kampung Rawa Bebek, Bekasi Jawa Barat, ini mengaku baru satu jam mengemis. Ia kemudian dirujuk ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2, Cipayung, Jakarta Timur, untuk dibina. Miftahul menduga Suryanto belum lama beroperasi di Jakarta.

"Kalau pengemis lama biasanya enggak berani terang-terangan mengemis di tempat umum. Karena konsekuensinya mereka ketahuan akan dijangkau P3S," katanya.

BERITA TERKAIT
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas