Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kampanye Bayar Zakat, Ketua MPR: Berbagi Tak Akan Mengurangi Tapi Menambah

Zulkifli Hasan mengunjungi tenan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) yang ada di Plaza Senayan, Jakarta Selatan pada Senin (29/5/2017)

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Kampanye Bayar Zakat, Ketua MPR: Berbagi Tak Akan Mengurangi Tapi Menambah
ist
Zulkifli Hasan mengunjungi tenan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) yang ada di Plaza Senayan, Jakarta Selatan pada Senin (29/5/2017) dalam rangka kampanye gerakan bayar zakat bersama Baznas. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan mengunjungi tenan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) yang ada di Plaza Senayan, Jakarta Selatan pada Senin (29/5/2017) dalam rangka kampanye gerakan bayar zakat bersama Baznas.

Kedatangan Zulkifli Hasan disambut Langsung Ketua Baznas, Bambang Sudibyo.

Kepada Baznas, Zulkifli Hasan menitipkan zakat mal sebesar 50 Juta Rupiah yang diterima langsung oleh Ketua Baznas Prof. Bambang Sudibyo.

"Kami dari BAZNAS menerima pembayaran Zakat dari Bapak Ketua MPR Zulkifli Hasan. Harapannya agar masyarakat juga ikut gerakan membayar Zakat melalui Baznas," kata Ketua Baznas Bambang Sudibyo

Zulkifli Hasan menyampaikan bahwa sesuai janji Allah dengan berbagi, harta kita bukannya berkurang tapi justru malah bertambah.

"Berbagi tak akan mengurangi tapi harta jadi tambah. Semoga dengan bayar zakat rezeki kita makin berkah," ujar Zulkifli Hasan.

Dengan membayar Zakat, lanjut Zulkifli Hasan, bisa mensucikan harta sehingga rezeki yang kita terima halal dan toyib.

BERITA TERKAIT

"Bayar zakat itu hukumnya wajib seperti puasa. Tetapi ada ketentuan yang harus dipenuhi agar zakatnya sah," kata Zulkifli Hasan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas