Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Yuk Naik Shuttle Bus dari Mal Kelapa Gading ke Bandara Soekaarno-Hatta

Fasilitas yang tersedia di Summarecon Mal Kelapa Gading (MKG) bagi pengunjung semakin lengkap dengan adanya akses transportasi ke Bandara Soekarno-Hat

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Yuk Naik Shuttle Bus dari Mal Kelapa Gading ke Bandara Soekaarno-Hatta
DOK. SUMMARECON MAL KELAPA GADING
Angkutan Jakarta Airport Connexion atau disingkat JAConnexion berupa moda angkutan berbentuk bus yang melayani pemberangkatan penumpang, salah satunya dari MKG, ke Bandara Soekarno-Hatta, mulai 30 Mei 2017 lalu. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Fasilitas yang tersedia di Summarecon Mal Kelapa Gading (MKG) bagi pengunjung semakin lengkap dengan adanya akses transportasi ke Bandara Soekarno-Hatta.

Untuk memudahkan warga Jakarta dan sekitarnya yang menuju Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Badan Pengelola Transportasi Jakarta (BPTJ) meluncurkan angkutan Jakarta Airport Connexion atau disingkat JAConnexion berupa moda angkutan berbentuk bus yang melayani pemberangkatan penumpang, salah satunya dari MKG, ke Bandara Soekarno-Hatta, mulai 30 Mei 2017 lalu.

Berlokasi di Lobby MKG 2, armada bus besar yang menyediakan 33 tempat duduk ini dioperasikan oleh Perum PPD (Perusahaan Umum Pengangkutan Penumpang Djakarta), sebuah perusahaan BUMN yang bergerak di bidang transportasi darat di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Dalam tahap awalnya, waktu jeda kedatangan bus JAConnexion di MKG adalah setiap 2,5 jam sekali dengan jam operasional mulai jam 07.00 WIB sampai dengan jam 19.00 WIB.

Sebagai promosi, penumpang bus JAConnexion dikenakan tarif Rp 25.000,- per orang, sekali perjalanan.

Bus akan mengantarkan penumpang ke semua terminal keberangkatan di Bandara Soekarno-Hatta. Bagi penumpang yang ingin menuju MKG dari Bandara Soekarno-Hatta dapat menaiki bus JAConnexion  dari halte bus di Terminal 3.

Ke depannya, BPTJ berencana menyempitkan waktu jeda kedatangan bus JAConnexion di MKG menjadi setiap 1 jam sekali dengan jam operasional mulai jam 05.00 WIB sampai dengan jam 20.00 WIB, seiring semakin tingginya traffic penumpang serta semakin banyaknya armada bus yang tersedia.

BERITA TERKAIT

Tarif per orang akan menjadi kurang lebih Rp 50.000,- (dapat berubah sesuai ketentuan operator bus) per orang, sekali perjalanan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas