Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sandiaga Janji Jaga Hubungan Dekat dengan Ulama

"Kita saat itu mendapat tantangan terberat, menjelang pemilihan putaran kedua."

Penulis: Yulis Sulistyawan
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Sandiaga Janji Jaga Hubungan Dekat dengan Ulama
HANDOUT
Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Uno Sandiaga Salahuddin Uno saat menghadiri acara Kajian Jakarta Madani di kawasan Cilandak Barat, Jakarta Selatan (Senin 5/6/2017). Acara ini dihadiri Ustaz Donny dan Ustaz Habiburrahman El Shirazi. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dalam mewujudkan masyarakat Jakarta yang madani, Sandiaga Uno mengajak peran dan andil warga Cilandak Barat, Jakarta Selatan, agar berjalan efektif.

Wakil Gubernur DKI terpilih tersebut juga mengatakan, bahwa semua itu akan terwujud jika pemimpin, punya kedekatan dengan kalangan ulama.

"Hubungan ulama dengan pemimpin harus dijaga, dan tidak bisa dipisahkan. Ulama akan selalu memberi masukan kepada pemimpin, terkait kemaslahatan umat," ujar Sandiaga saat beri sambutan di Masjid Al-anwar, Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Senin (5/6/2017).

Sandiaga mengatakan, kedekatan pemimpin dengan pemuka agama, khususnya ulama sangat penting. Ia menjelaskan kepada jemaah masjid, urusan dunia dan akhirat harus seimbang dalam hal kepemimpinan.

Hal tersebut dia rasakan saat mendapat cobaan, dalam kampanye bersama Anies Baswedan.

"Kita saat itu mendapat tantangan terberat, menjelang pemilihan putaran kedua. Hal itu adalah, saat relawan hingga seluruh warga Jakarta dibagi-bagikan sembako. Saat itu kita merasa dihantam habis-habisan," kata Sandiaga Uno

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas