Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sandiaga: OK OCE Mendorong Pertumbuhan Ekonomi yang Merata

Selama ini menurutnya problem negara yang mengalami pertumbuhan ekonomi adalah timbulnya kesenjangan yang semakin lebar.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Sandiaga: OK OCE Mendorong Pertumbuhan Ekonomi yang Merata
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Wakil gubernur terpilih DKI Jakarta periode 2017-2022, Sandiaga Uno mengatakan ekonomi indonesia dapat menjadi kuat apabila dikelola dengan baik. Salah satunya yakni dengan menggenjot tumbuhanya Usaha Mikro Kecil menengah (UMKM).

‎"Pertumbuhan ekonomi Indonesia termasuk yang positif di kawasan Asia . Dengan jumlah penduduk besar, kita melihat kalau dikelola dengan baik kita bisa menghadirkan ekonomi kuat‎," kata Sandi di Kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Senin, (5/6/2017).

Dengan kuatnya sektor UMKM menurut Sandi maka pertumbuhan ekonomi akan merata. Selama ini menurutnya problem negara yang mengalami pertumbuhan ekonomi adalah timbulnya kesenjangan yang semakin lebar.

‎Oleh karena itu menurut Sandi, ia merancang program OK OCE (One Kecamatan One Center for enterpreneurship) untuk merangsang tumbuhnya pengusaha-pengusaha baru disektor UMKM. Agar nantinya pertumbuhan ekonomi tidak menghasilkan ketimpanga‎n yang makin lebar.

"Okoce didesain untuk menghadirkan UMKM, menghasilkan pengusaha baru, yang nanti menopang dalam perjalanan kita menuju‎ ekonomi nomor tujuh dunia ini agar tidk menghadirkan ketimpang‎an," pungkasnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas