Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Islam Tidak Pernah Mengajak Kita untuk Menebarkan Kebencian kata Imam Nahrawi

Menpora Imam Nahrawi membuka Musabaqah Tilawati Qur'an (MTQ) Nasional ke-3 Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Islam Tidak Pernah Mengajak Kita untuk Menebarkan Kebencian kata Imam Nahrawi
humas kemenpora
Menpora Imam Nahrawi membuka Musabaqah Tilawati Qur'an (MTQ) Nasional ke-3 Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) yang memperebutkan Piala Bergilir Menpora RI, di Wisma Menpora, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (8/6/2017) sore. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menpora Imam Nahrawi membuka Musabaqah Tilawati Qur'an (MTQ) Nasional ke-3 Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) yang memperebutkan Piala Bergilir Menpora RI, di Wisma Menpora, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (8/6/2017) sore.

Acara dirangkai dengan Buka Puasa Bersama dan Santunan Yatim-Dhuafa Dunia Melayu dunia Islam (DMDI) yang dihadiri oleh Presiden DMDI Tan Sri Haji Muhammad Ali Rustam dari Malaka, Malaysia.

Sudah hampir dua pekan Ramadhan berlangsung, momen istimewa ini sebagai sarana mermuhasabah menimbang diri untuk menjadi manusia taat yang dalam bahasa agama dikenal hamba yang muttaqin.

BKPRMI selalu eksis dan konsisten menyelenggarakan MTQ yang artinya secara sadar dan terus menerus membaurkan diri dengan petunjuk kehidupan Al Qur'an.

Selain dimensi tersebut, ditengah ancaman radikalisme dan terorisme di berbagai belahan dunia yang mengatasnamakan agama, maka keberadaan BKPRMI sebagai badan komunikasi pemuda remaja masjid sangat strategis untuk membuktikan bahwa masjid tetap menjadi tempat yang menyerukan perdamaian dan kesejukan bagi semua umat manusia.

"Bahwa Islam dengan semua tuntunannya tidak pernah sekalipun mengajak kita untuk menebarkan kebencian, fitnah, apalagi menistakan manusia lainnya, karena Islam sejatinya membawa rahmat bagi sekalian alam. MTQ adalah salah satu cara yang bisa kita manfaatkan untuk menyebarkan pesan-pesan damai kepada umat manusia," ungkap Imam Nahrawi.

Demikian pula atas kehadiran dan kerjasama Presiden DMDI beserta rombongan dari Malaka, Malaysia, menandakan bahwa Indonesia-Malaysia sebagai bangsa serumpun selalu berdampingan, bersama, dan bersahabat.

BERITA TERKAIT

"Selamat datang kepada Presiden DMDI Tan Sri Haji Muhammad Ali Rustam dan rombongan dari Malaka, Malaysia, ini menandakan keakraban Indonesia-Malaysia, dan DMDI dipandang seluruh dunia sebagai pelopor kebersamaan itu," kata Imam Nahrawi.

Ketua Umum BKPRMI Said Aldi Al Idrus melaporkan bahwa MTQ kali ini merupakan yang ketiga, sudah hadir peserta berasal 13 provinsi dari 15 provinsi yang mendaftar, nantinya 10 terbaik akan diikutsertakan dalam MTQ Internasional yang dilangsungkan di Malaka, Malaysia.

Pada kesempatan tersebut juga melaporkan kegiatan membersihkan masjid dengan target 100 ribu masjid di seluruh Imdonesia.

"Terima kasih atas dukungan Menpora, MTQ kali ini sudah berjalan yang ketiga. Terima kasih juga atas bantuan mobil dan ambulance operasional yang dipergunakan untuk program kebersihan masjid, termasuk bantuan mobil dari DMDI, semoga menjadi kebaikan dan keberkahan kita semua," ujar Imam Nahrawi.

Pembukaan MTQ ditandai dengan penyerahan Piala Bergilir dari Menpora kepada Ketua Panitia, disaksikan oleh Presiden DMDI Tan Sri HM Ali Rustam, Ketua Penasehat BKPRMI Idrus Marham, dan Ketua Umum BKPRMI Said Aldi Al Idrus, turut serta menghadiri Plt. Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Jonni Mardizal dan Staf Khusus Bidang Pemuda Zainul Munasichin setelah itu penyerahan simbolis santunan kepada 10 anak yatim dan 5 anak dhuafa oleh Presiden DMDI, doa, dan buka bersama.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas