Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Uji Coba Simpang Susun Semanggi Dimulai Bulan Juli

Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, Simpang Susun Semanggi mulai diuji coba pada Juli 2017.

Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Uji Coba Simpang Susun Semanggi Dimulai Bulan Juli
Tribunnews/DH Sapto Nugroho
Foto udara menampakkan proyek pengembangan Simpang Susun Semanggi, Jakarta Selatan, telah tersambung sempurna, Rabu (26/4/2017) dini hari. Pemasangan box girder segmen terakhir pada proyek senilai Rp 360 miliar yang pembangunannya dimulai April 2016 tersebut dilakukan pada Selasa (25/4/2017) malam sekitar pukul 24.00 WIB. Menurut rencana, jalan layang Simpang Susun Semanggi akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 17 Agustus 2017. Foto diambil dengan menggunakan drone. Tribunnews/DH Sapto Nugroho 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelaksana Tugas Gubernur DKI JakartaDjarot Saiful Hidayat mengatakan, Simpang Susun Semanggi mulai diuji coba pada Juli 2017.

Djarot telah membicarakan hal tersebut dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno pada Kamis (8/6/2017) siang, atau saat Rini datang ke Balai Kota DKI Jakarta.

"Itu open traffic itu bulan Juli, dibuka, diuji coba," ujar Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis sore.

Setelah uji coba, kata Djarot, Simpang Susun Semanggi akan dioperasikan secara permanen pada Agustus mendatang.

Presiden RI Joko Widodo direncanakan meresmikan langsung proyek tersebut. "Permanennya itu 17 Agustus. Nanti yang meresmikan direncanakan Presiden," kata Djarot.

Sementara itu, Rini menyebut pengerjaan proyek pembangunanSimpang Susun Semanggi akan diselesaikan sebelum jadwal uji coba.

"Kalau bisa Pak (Plt) Gubernur minta 15 Juli sudah bisa open, dipakai. Jadi kita mesti kejar, mesti cepat," ujar Rini, Kamis siang.

BERITA REKOMENDASI

Simpang Susun Semanggi akan menjadi ikon Jakarta kedua setelah Monas. Proyek ini tak hanya menyimpan kecanggihan, tetapi juga nilai estetika.

Salah satu bentuk keindahan dari  Simpang Susun Semanggi yang akan dinikmati warga nantinya adalah pencahayaan lampu warna-warni di sepanjang bentangnya.

Dua jalan layang yang ada pada Simpang Susun Semanggi masing-masing diperuntukkan bagi kendaraan dari arah Cawang menuju ke Bundaran Hotel Indonesia, dan satu ruas lainnya untuk kendaraan dari arah Slipi menuju Blok M.

Berita ini telah ditayangkan Kompas.com dengan judul: Simpang Susun Semanggi Diuji Coba Juli, Ditargetkan Beroperasi Agustus

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas