Tribun

Kasus Rizieq Shihab dan Firza

Kapolda Metro: Rizieq Sudahlah! Pulang, Hadapi, Kok Takut Banget Sih? Ada Apa Sih?

Mochamad Iriawan mengimbau kepada Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab untuk segera kembali ke Indonesia.

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Kapolda Metro: Rizieq Sudahlah! Pulang, Hadapi, Kok Takut Banget Sih? Ada Apa Sih?
Tribunnews.com/Irwan Rismawan
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Muhammad Rizieq Shihab menjadi saksi ahli bidang agama yang diperiksa pertama dalam sidang lanjutan kasus dugaan penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama di Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (28/2/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan mengimbau kepada Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab untuk segera kembali ke Indonesia.

Iriawan mengatakan, sebagai Warga Negara Indonesia, Rizieq harus melalui proses hukum yang berlaku di Indonesia. Ia merasa heran dengan sikap Rizieq Shihab.

"Sudahlah, pulang, hadapi, kok takut banget sih? Ada apa sih? Kenapa kok sulit banget, hadapi kalau tidak salah, kan' nanti sidangnya nanti ada yang menyidangkan," ujar Iriawan di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis (8/6/2017).

Baca: Visa Umrah Akan Kedaluwarsa, Akankah Arab Saudi Deportasi Habib Rizieq Shihab?

Iriawan juga mengimbau kepada simpatisan Rizieq untuk tidak melakukan kegaduhan, apalagi disertai kekerasan. Karena, menurutnya, hukum tidak bisa diintervensi.

"Tidak usah mengerahkan massa. Sampai kapan pun peristiwa ini ada, mau ditekan dengan massa segala macam juga," ucap Iriawan.

Sebab, beredar informasi, simpatisan Rizieq akan memenuhi bandara. Hingga, aktivitas di bandara terganggu, setibanya Rizieq tiba di Jakarta.

"Ini kan peristiwa perorangan, ngapain mesti beberapa komponen masyarakat sampai mau ke bandara, tidak usah. Bangun negara ini, mari kita sama-sama mensejahterakan rakyat," ucapnya.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas