Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Warga Penjaringan Sumbang Motor untuk 'Tim Tiger'

sejumlah perwakilan warga menyerahkan bantuan beberapa unit sepeda motor yang akan digunakan pasukan organik Tim Tindak Tegas dan Reaksi Cepat

Warga Penjaringan Sumbang Motor untuk 'Tim Tiger'
Warta Kota/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Kapolres Jakarta Utara Kombes Dwiyono (kedua kanan) menunjukan botol minuman keras (Miras) hasil operasi saat pemusnahan di Halaman Polres Metro Jakarta utara, Selasa (16/5/2017). Menjelang Bulan Suci Ramadhan, Polres Jakarta Utara berhasil mengamankan sebanyak 16.421 botol miras, 454 orang tindakan premanisme, dan sejumlah barang bukti lainnya. Hal tersebut bertujuan untuk mencegah penyakit masyarakat jelang bulah Ramadhan. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Keamanan dan ketertiban masyarakat menjadi tanggung jawab bersama. Kesadaran inilah yang mendorong warga Penjaringan, Jakata Utara membantu pihak kepolisian.

Bertempat di Menara Marina Apartemen, Pantai Samudra, Pluit, sejumlah perwakilan warga menyerahkan bantuan beberapa unit sepeda motor yang akan digunakan pasukan organik Tim Tindak Tegas dan Reaksi Cepat “Tim Tiger” Kepolisian Resort Jakarta Utara. Acara ini dilaksanakan di sela acara buka puasa bersama warga dengan puluhan anak yatim.

Bantuan diterima langsung oleh Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol Dwiyono, yang disaksikan Wakil Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Brigjen Suntana dan didampingi Kapolsek Penjaringan AKBP Bismo Teguh Prakoso berserta anggota “Tim Tiger” yang berseragam lengkap paduan warna merah dan coklat muda dengan rompi hitam anti peluru.

Suntana sangat mengapresiasi bantuan warga Penjaringan Utara. Dukungan ini semakin memotivasi dan menguatkan tekad jajaran kepolisian untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

Polres Jakarta Utara membentuk Tim Tiger untuk mencegah gangguan keamanan kamtibmas di wilayah Jakarta Utara.

Tim yang terdiri dari gabungan unit satuan, termasuk Polwan di Polres Jakarta Utara ini juga akan melakukan patroli pada malam hari untuk mencegah kejahatan jalanan.

Tim ini diresmikan di Gudang Peti Kemas Pos 1, Jalan RE Martadinata, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Minggu (4/6) lalu. Sebanyak 31 personel terlatih dalam bela diri dan penggunaan senjata ada dalam tim ini.

Tim Tiger dilengkapi dengan fasilitas kendaraan roda dua dan roda empat serta juga fasilitas persenjataan yang melekat pada personel. Tim ini dibentuk untuk dapat melakukan tindakan tegas namun humanis sesuai dengan prosedur yang ada.

Penulis: Yulis Sulistyawan
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas