Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kronologis Kecelakaan KA vs Minibus di Perlintas Senen

Insiden kecelakaan antara kereta Walahar Ekspres tujuan Tanjung Priok-Purwakarta dan minibus GrandMax terjadi di perlintasan kereta Jalan Kembang Paca

Penulis: Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Insiden kecelakaan antara kereta Walahar Ekspres tujuan Tanjung Priok-Purwakarta dan minibus GrandMax terjadi di perlintasan kereta Jalan Kembang Pacar, Kramat, Senen, Jakarta Pusat, Selasa (13/6/2017) sekitar pukul 17.00 WIB.

Dua orang penumpang minibus GrandMax atas nama Aris dan Rizal meninggal dunia. Saat ini, korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

"Korban dua orang dari hasil identifikasi bernama Aris dan Rizal, warga Kramat Sentiong, Jakarta Pusat," tutur Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Suyudi, kepada wartawan, Selasa (13/6/2017).

Dia menjelaskan, insiden kecelakaan lalu lintas itu terjadi karena arus kendaraan bermotor yang melintas dari arah Tanah Tinggi menuju ke Ripoli padat.

Pintu perlintasan kereta api ditutup, namun ekor mobil di belakang karena antrean panjang. Sehingga, saat pintu peringatan kereta berbunyi, tetapi mobil belum bisa bergerak sehingga terjadi kecelakaan kereta menabrak grandmax.

"Mobil begitu ketabrak kereta sempat keseret kurang lebih hampir 30 meter, kemudian keseret dan kebakar," ujarnya.

Pada saat kejadian, korban tidak bisa menyelamatkan diri. Korban berada di dalam mobil yang keseret dan kebakar sehingga meninggal di tempat kejadian perkara (TKP).

BERITA REKOMENDASI

"Kereta kebakar namun penumpang di dalam kereta alhamdulillah masih bisa menyelamatkan diri sehingga tak ada korban di dalam gerbong. Jadi ada satu gerbong yang terbakar. Mobil di bawah kereta keseret dan juga mobil agak ringkih membawa baju tekstil dagangan," tambahnya. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas