Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hari Pertama Lebaran, Mal di Jakarta Kompak Buka Siang Hari

Hari pertama Lebaran, pusat perbelanjaan kompak buka lebih siang dari hari biasa.

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Hari Pertama Lebaran, Mal di Jakarta Kompak Buka Siang Hari
wikimedia
mal kelapa gading 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hari pertama Lebaran, pusat perbelanjaan kompak buka lebih siang dari hari biasa.

Kebijakan ini diambil untuk memberikan kesempatan kepada para karyawan dan pramuiaga melakukan salat Ied dan bersilaturahmi dengan tetangga dan keluarga.

Sementara pada hari kedua Lebaran, pusat perbelanjaan akan buka seperti biasa, yakni sejak pukul 10.00 hingga 22.00.

“Selama Idul Fitri, Mall Kelapa Gading tetap buka. Hari pertama buka pukul 11.00 sampai 22.00. Sementara hari kedua buka seperti biasa, pukul 10.00 hingga 22.00,” kata Indriani Anwar Public Relations Departemen Summarecon Mal Kelapa Gading yang dihubungi Warta Kota, Jumat (23/6).

Mal Ciputra di Jakarta Barat menyatakan akan buka atau beroperasi lebih siang dibandingkan Mal Kelapa Gading. Mal yang berada di bilangan Grogol ini baru buka pada pukul 12.00. Sedangkan pada hari kedua akan buka seperti biasa.

Menurut Public Relations Mal Ciputra, Rida Kusrida kebijakan ini agar karyawan bisa nyaman menjalankan ibadah dan silaturahminya, serta tetap bisa bekerja.

Public Relation Manager Lippo Mal Indonesia Nidia Niekmasari Ichsan mengemukakan, seluruh mal di bawah naungan Lippo seperti Pluit Village, Lippo Mal Puri Indah, dan Lippo Mal Kemang membuka mal pada pukul 12.00.

BERITA TERKAIT

“Untuk memberikan kesempatan kepada setiap orang dalam menjalankan ibadahnya dan mall sebagai fasilitas umum juga tetap memberikan pelayanannya kepada public. Pada H-1 mall tutup lebih awal hingga pukul 20.30 saja,“ kata Nidia yang dihubungi Warta Kota Jumat (23/6).

Sementara untuk acara khusus Lebaran, pihak mal tidak membuat khusus. Tapi hanya berkesinambungan dengan event lainnya. Ada yang bersamaan dengan event Ramadhan dan juga event liburan sekolah.

“Untuk special event pada hari H Lebaran tidak ada. Namun untuk memberikan liburan Lebaran, Lippo Mal menyiapkan beberapa kegiatan menarik di beberapa mal,” jelas Nidia.

Ia memberikan contoh di Pluit Village diadakan acara meet& Greet Shaun The Sheep, di Lippo Mall Puri ada Frosty Land serta di Lipop Mall Kemang ada Mookiland.

Rida mengatakan, event Lebaran masih sama dengan event Ramadan karena berlangsung mulai 7 Juni hingga 2 Juli 2017 yang diberi tajuk The Beauty Ramadhan, yang dipusatkan di Center Court lantai Lower Ground ini.

Mall Kelapa Gading juga tidak ada event khusus. Mal yang ada di Jakarta Utara ini mempersembahkan acara Back to School dengan tema film Despicable Me 3 sejak tanggal 15 Juni hingga 16 Juli .

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas