Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Wisatawan Prancis Kecewa Kebun Raya Bogor Ditutup Hanya Karena Ada Obama

Bukan hanya wisatawan lokal saja, wisatawan asing pun merasa kecewa karena tidak bisa masuk ke dalam area KRB.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Wisatawan Prancis Kecewa Kebun Raya Bogor Ditutup Hanya Karena Ada Obama
STR / AFP
Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama (tengah) dan keluarganya tiba di Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah, Rabu (28/6/2017). Obama menghabiskan waktu 10 hari untuk berlibur bersama keluarga di Indonesia, seperti di Bali, Yogyakarta dan Jakarta, kota tempatnya menghabiskan masa kecil. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Mohamad Afkar Sarvika

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Tutupnya wisata Kebun Raya Bogor (KRB) pada hari ini, Jumat (30/6/2017) membuat para wisatawan merasa kecewa.

Bukan hanya wisatawan lokal saja, wisatawan asing pun merasa kecewa karena tidak bisa masuk ke dalam area KRB.

Seorang wisatawan asing, Victor (24) menuturkan bahwa dirinya sengaja datang ke Kota Bogor untuk berkunjung ke Kebun Raya.

Baca: Obama ke Istana, Kebun Raya Bogor Ditutup, Pengunjung Kecewa

Turis asal Perancis kecewa karena tidak bisa masuk KRB, Jumat (30/6/2017).
Turis asal Perancis kecewa karena tidak bisa masuk KRB, Jumat (30/6/2017). ()

Namun, setelah dirinya mengetahui bahwa hari ini KRB tutup karena adanya kunjungan Mantan Presiden Barack Obama ke Istana Bogor dan KRB, dirinya pun merasa kecewa.

"Saya suka dengan taman, pepohonan, sampai di Bogor kemarin, dan penasaran dengan kebun raya, tapi sayang ternyata tutup," ucap turis asal Perancis itu kepada TribunnewsBogor.com, di Pintu Utama KRB, Jalan Otto Iskandardinata (Otista).

BERITA REKOMENDASI

Victor yang datang bersama dua temannya dan seorang guide itu pun mengungkapkan bahwa, dirinya tidak tahu menahu bahwa Obama akan berkunjung ke Kota Bogor.

Tak ayal, dirinya sedikit terkejut dan kecewa saat mengetahui penyebab ditutupnya KRB ialah karena adanya kunjungan mantan orang nomor satu di Amerika Serikat itu.

"Padahal saya ke sini bukan untuk ketemu Obama, kenapa harus ditutup, saya hanya ingin masuk dan melihat-lihat pepohonan dan tanaman-tanaman," katanya.

Sementara itu seorang guide, Tom (60) mengatakan, agar wisatawan asing itu tidak terlalut dalam kekecewaannya, dirinya akan mengajak wisatawan asing itu untuk berwisata alam ke Gunung salak.

"Ya sekarang akan langsung menuju lokasi lainnya, mungkin ke gunung salak soalnya KRB mendadak banget ditutup," singkat Tom.(*) 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas