Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polisi Rampungkan Tiga Sketsa Terduga Pelaku Penyiraman Novel Baswedan

Polisi tengah merampungkan tiga sketsa terduga pelaku penyerangan terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan.

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Polisi Rampungkan Tiga Sketsa Terduga Pelaku Penyiraman Novel Baswedan
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Jurnalis anti korupsi melakukan aksi teatrikal penyiraman air keras kepada penyidik KPK Novel Baswedan di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (20/6/2017). Aksi tersebut bertujuan memperingati hari ulang tahun Novel Baswedan ke-40 serta meminta pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kasus penyiraman air keras kepada penyidik KPK Novel Baswedan.. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Polisi tengah merampungkan tiga sketsa terduga pelaku penyerangan terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan.

Novel diserang dua orang tidak dikenal 11 April 2017 lalu. Peristiwa terjadi, setelah Novel menunaikan ibadah salat subuh di Masjid Jami Ah-Ihsan, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Polisi telah memeriksa saksi-saksi yang dianggap melihat terduga pelaku penyerangan. Saksi-saksi itu, yang melihat orang mencurigakan di sekitar rumah Novel Baswedan dan Masjid tempat Novel salat subuh, sebelum disiram dengan cairan keras.

Berdasarkan keterangan para saksi, polisi menggambarkan sketsa. Polisi merampungkan tiga sketsa terduga pelaku. Juru Bicara Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono mengatakan, sketsa itu akan kembali dikonfirmasi ke para saksi.

"Ada tiga (sketsa) ya. Nanti kan' kita benahi kembali dengan saksi-saksi yang sudah kita periksa keakuratan dari pada gambar itu," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Senin (3/7/2017).

Tiga sketsa dengan tiga orang yang berbeda. Sampai saat ini, sketsa masih dalam tahap penyelesaian, "Belum selesai semua. Kalau sudah semua, saya sampaikan," ucapnya.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas