Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sandiaga Tidak Jamin Usulan Ahmad Dhani Jadi Kebijakan di Jakarta

Sandi secara pribadi mengapresiasi inisiatif Dhani selaku musisi yang mau ikut andil dalam pembangunan Jakarta.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Sandiaga Tidak Jamin Usulan Ahmad Dhani Jadi Kebijakan di Jakarta
KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWAN
Musisi Ahmad Dhani mendatangi kediaman orangtua polisiti Sandiaga Uno di Jalan Galuh II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (25/3/2016). Kedatangan Dhani dalam rangka silaturahim politik menyambut Pilkada DKI Jakarta 2017. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menyebut usulan musisi Ahmad Dhani mengenai pembentukan dewan museum di Jakarta belum tentu terealisasi.

Sebab, usulan Dhani disebut Sandiaga sama seperti ide dari masyarakat lain yang harus melalui proses pembahasan dan dieksekusi masuk ke dalam poin kebijakan melalui Tim Sinkronisasi untuk Anies Baswedan-Sandiaga.

"Belum (pasti terlaksana), baru usulan, biar dikaji dulu. Justru ini tugasnya Tim Sinkronisasi di mana mereka menyinkronkan dan muaranya ada di Pak Sudirman selaku Ketua Tim Sinkronisasi," kata Sandi, saat ditemui di arena Pekan Raya Jakarta, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (5/7/2017) malam.




Sandi secara pribadi mengapresiasi inisiatif Dhani selaku musisi yang mau ikut andil dalam pembangunan Jakarta.

Baca: Ahmad Dhani Bingung Ada Kabar Mulan Jameela Masuk Tim Sinkronisasi Anies-Sandi

Namun, Sandi juga mengingatkan bahwa pihaknya sudah menetapkan prosedur yang berlaku sama untuk semua, dengan urutan menghimpun ide dan usulan dari masyarakat melalui Tim Pengarah, kemudian dibahas oleh Tim Pakar, lalu jika disetujui akan direalisasikan oleh Tim Sinkronisasi.

"Masukan (Dhani) yang kemarin itu tentunya kami kerahkan ke tim untuk dikaji dengan ujungnya di Tim Sinkronisasi," tutur Sandi.

BERITA TERKAIT

Adapun sebelumnya, Dhani mengaku menjadi anggota Tim Kerja Wisata dan Budaya yang merupakan bagian dari Tim Pengarah.

Namun, ucapan Dhani dibantah oleh Ketua Tim Sinkronisasi Sudirman Said.

Sudirman menyampaikan, Dhani tidak masuk dalam struktur kepengurusan tim apapun yang dibentuk secara resmi untuk membantu Anies dan Sandi menyiapkan diri sebelum resmi menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur.

Sudirman juga menekankan bahwa semua ide belum tentu langsung jadi kebijakan Anies-Sandi. Ada proses panjang yang mengiringi sebuah ide hingga akhirnya dinyatakan apakah bisa lolos seleksi atau tidak.

Penulis: Andri Donnal Putera
Berita ini tayang di Kompas.com dengan judul: Sandiaga Tidak Jamin Usulan Ahmad Dhani Jadi Kebijakan di Jakarta

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas