Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Perampok Italia Chandra yang Tersisa Diminta Menyerahkan Diri

Seorang pelaku perampokan Italia Chandra Kirana Putri (23) masih jadi buronan polisi.

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Perampok Italia Chandra yang Tersisa Diminta Menyerahkan Diri
KOMPAS IMAGES/ANDI DONNAL PUTRA
Kapolres Metro Tangerang Komisaris Besar Harry Kurniawan merilis sketsa salah satu pelaku kasus penembakan terhadap Italia Chandra Kirana Putri (22) di Mapolres Metro Tangerang, Kamis (15/6/2017) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Seorang pelaku perampokan Italia Chandra Kirana Putri (23) masih jadi buronan polisi.

Ada dua pelaku dalam perampokan itu. Eksekutor atau pelaku yang menembak Italia sudah diringkus polisi. Tersisa satu pelaku yang masih buron.

Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan telah menginstruksikan jajaran Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya untuk membura seorang pelaku lainmya.

"Harus (dikejar satu pelakunya). Harus dapat. Saya perintahkan kepada reserse saya untuk ditangkap," ujar Iriawan di Monas, Jakarta Pusat, Senin (10/7/2017).

Polisi telah mengantongi ciri-ciri dan identitas pelaku yang masih buron. Karena itu, ucap Iriawan, diimbau agar pelaku segera menyerahkan diri ke polisi.

"Saya sampaikan segera menyerahkan diri kepada aparat kepolisian, daripada saya kejar ya," kata Iriawan. "Identitas jelas, tinggal kami ambil. Ya tunggu waktu saja sebetulnya," kata Iriawan.

BERITA TERKAIT

Penembakan Italia terjadi di Jalan Gunung Raung RT 002 RW 010 Blok B6 No 14 Perumahan Bugel Indah, Kelurahan Bugel, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

Peristiwa ini bermula ketika pelaku yang diperkirakan berjumlah dua orang mencuri sepeda motor Honda Beat bernopol B-3378-CFH di lokasi tersebut. Namun, hal itu diketahui pemiliknya sehingga korban berteriak ”maling”.

Pelaku kemudian berbalik arah dan langsung menembak korban. Tembakan tersebut mengenai dada dan tangan korban. Korban pun ambruk dan bersimbah darah. Sementara pelaku melarikan diri. Seorang pelaku, yakni Saiful telah ditangkap polisi, dan ditembak mati karena melakukan perlawanan terhadap petugas. Sementara, pelaku lainnya masih buron.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas