Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sekda: Rotasi Dilakukan untuk Penyeseuaian Kompetensi, Agar Cocok

"Ini hanya rotasi. Yang pertama untuk penyesuaian kompetensi dari yang bersangkutan supaya lebih cocok. mencermati kinerjanya selama ini.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Sekda: Rotasi Dilakukan untuk Penyeseuaian Kompetensi, Agar Cocok
WARTA KOTA
Sekretaris Daerah Pemprov DKI Jakarta, Saefullah 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat akan merotasi sejumlah pejabat eselon tingkat II, III, dan IV ‎dilingkungan pemprov DKI, Kamis esok (13/7/2017).

Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi DKI, Saefullah mengatakan rotasi pejabat dilakukan untuk penyesuaian kompetensi setelah dilakukannya evaluasi kinerja.

"Ini hanya rotasi. Yang pertama untuk penyesuaian kompetensi dari yang bersangkutan supaya lebih cocok. mencermati kinerjanya selama ini. Pak gubernur ingin sisa waktu beliau sampai Oktober ini ada kegiatan percepatan-percepatan. Ini kemarin sudah di bahas di Kemendagri," ujar Saefullah di Balaikota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu, (12/7/2017).

Menurut Saefullah pejabat eselon II yang akan dirotasi mulai dari Kepala Dinas, ‎walikota, bupati dan wakil walikota. Ia belum mau merinci nama-nama pejabat yang dirotasi lantaran masih dibahas di Kementerian Dalam Negeri.

"Kalau buat eselon II ini kan persetujuannya harus menteri langsung. Sampai dengan saat ini lagi di cek. Tapi yang eselon III dan IV itu cukup dirjen. Dirden Otda sudah setuju," katanya.

Sementara itu untuk pejabat eselon III, total menurutnya terdapat 62 pejabat yang akan dirotasi.‎ Rotasi dilakukan karena kebanyakan dari mereka sudah memasuki masa pensiun. Hal yang sam juga terjadi pada pejabat esoln IV, banyanya PNS yang pensiun menyebabkan dilakukannya rotasi.

BERITA TERKAIT

‎"Ada Kasudin, Kepala UPT, Kepala bidang, Kabag. Itu kan eselon III. Ini saya rasa sedikit. Karena mereka alami pensiun. Kan kalau double, kerjaan enggak maksimal. Untuk itu ini supaya didefinitifkan. Supaya penyerapan (anggaran) sampai Desember nanti bisa maksimal," kata dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas