Tribun

Aksi Radius Gantung Diri di Pohon Taman Waduk Pluit Bikin Geger

Aksi bunuh diri Radius sempat membuat geger warga dan pengunjung taman ini, diduga kuat korban mengalami stres berat.

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Aksi Radius Gantung Diri di Pohon Taman Waduk Pluit Bikin Geger
NET
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seorang nelayan ikan tradisional bernama Radius (29) dan tinggal di wilayah Dusun I RT 05/02 Sungai Sibur, Sungai Menang, Ogan Komering Ilir, Palembang tewas gantung diri di sebuah pohon di Taman Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (21/7) pagi.

Aksi bunuh diri Radius sempat membuat geger warga dan pengunjung taman ini, diduga kuat korban mengalami stres berat.

"Memang benar, korban gantung diri di sebuah pohon yang berlokasi di Taman Waduk Pluit di Penjaringan. Ada laporan warga setempat, bila telah ditemukan seorang pria tewas. Diketahui, pria tersebut seorang nelayan tewas lantaran gantung diri. Diduga kuat stres," jelas Kapolsek Penjaringan, Kompol Bismo Teguh Prakoso.

Ia mengatakan, identifikasi sementara di tubuh korban tak ada ditemukan adanya bekas tanda penganiayaan.

Maka dari itu, kata Bismo jasad korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta Pusat.

Sementara, Kanit Reskrim Polsek Penjaringan, Kompol Rahmat Sudjatmiko mengungkapkan, motif korban sampai nekat gantung diri belum diketahui.

Namun, jelas Sudjatmiko, pihaknya saat menghubungi keluarga korban di wilayah Palembang, hanya tahu jika korban merantau ke Jakarta hanya mencari pekerjaan tetap.

Sementara Sutopo (50), saksi sekaligus selaku petugas kebersihan di Taman Waduk Pluit akui ia bersama temannya bersama Oding (45) dan Ismail (45) tengah membersihkan taman sejak pagi.

Sekitar pukul 06.00 WIB, Sutopo katakan sempat shock dan kaget saat melihat ada pria mengenakan sebuah kemeja panjang bergaris, dan celana panjang jeans biru tewas di sebuah pohon besar di Taman Waduk Pluit.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas