Tribun

Pria Gantung Diri Diduga Stres Tak Kunjung Dapat Kerja di Ibu Kota

Penemuan korban, bermula dari tiga petugas kebersihan yang tengah bersih-bersih di sekitar Taman Waduk Pluit.

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Pria Gantung Diri Diduga Stres Tak Kunjung Dapat Kerja di Ibu Kota
Kompas.com/Junaedi
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tak kunjung dapat kerja di Jakarta, seorang pria bernama Radius (29) tewas gantung diri di Taman Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (21/7/2017).

Penemuan korban, bermula dari tiga petugas kebersihan yang tengah bersih-bersih di sekitar Taman Waduk Pluit.

Mereka adalah Sutopo (50), Oding (45), dan Ismail (45). Ketiganya, sedang membersihkan sampah waduk Pluit, sekitar pukul 06.00 WIB.

Sutopo dikejutkan dengan mayat dalam posisi tergantung. Korban ditemukan mengenakan kemeja panjang bergaris dan celana jeans hitam di atas pohon dengan menggunakan 2 buah sarung kotak- kotak yang di ikatkan ke pohon boni di pinggir waduk.

Kanit Reskrim Polsek Metro Penjaringan, Kompol Rahmad Sudjatmiko mengatakan, berdasarkan identifikasi sementara, tak ditemukan bekas penganiayaan pada tubuh korban.

"Dari identifikasi sementara ditubuh korban tidak ditemukan bekas penganiayaan dan jenazah dibawa ke RSCM untuk divisum," kata Rahmad saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (21/7/2017).

Polisi telah memintai keterangan keluarga korban yang berada di Palembang. Menurut keluarga korban, Radius baru tiba di Jakarta.

Ia berkelana untuk mencari nafkah. Kemudian, mendatangi waduk Pluit karena ramai diberitakan media.

Setibanya di Ibu Kota, ternyata korban kesulitan mendapat pekerjaan. Diduga stres, korban memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

"Kami belum mengetahui motif korban mengakhiri hidupnya seperti ini, tapi dari keterangan keluarganya ia datang ke Jakarta untuk mencari kerjaan," kata Rahmad.

Polisi telah mengamankan barang bukti dari tangan korban, yakni kartu nelayan, fotokopi KTP, STNK motor, dan korek gas. Pertama kali, korban ditemukan oleh tiga orang saksi yang merupakan petugas kebersihan.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas