Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Naik Kapal Laut Selama Enam Hari demi Mengikuti Raimuna Nasionak XI

Sumpah Bhineka Tunggal Ika, mengiringi prosesi acara tersebut. Sementara yang lain mengikuti dengan khidmat. Setelah upacara selesai

Naik Kapal Laut Selama Enam Hari demi Mengikuti Raimuna Nasionak XI
ISTIMEWA
Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka secara resmi Raimuna Nasional XI hari ini, Senin (14/8/2017).Raimuna Nasional diikuti oleh 12.000 Penegak dan Pandega berumur 16 - 25 tahun. Seluruh peserta hadir dari 34 Provinsi, 514 kabupaten dan kota. 

Laporan wartawan magang, Dwi Salfiani
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka secara resmi Raimuna Nasional XI hari ini, Senin (14/8/2017). Acara ini digelar bersamaan dengan acara Hari Pramuka ke-56 di Bumi Perkemahan Cibubur yang berlangsung sejak tanggal 13 hingga 21 Agustus 2017 mendatang.

Sumpah Bhineka Tunggal Ika, mengiringi prosesi acara tersebut. Sementara yang lain mengikuti dengan khidmat. Raimuna Nasional XI merupakan kegiatan dari tingkat SMA untuk pembinaan karakter Anak-Anak Bangsa. Sekaligus, upaya menanamkan rasa cinta Tanah Air, memiliki kepribadiaan yang jujur dan juga Taqwa.

"Banyak yang harus kita bentuk untuk anak-anak didik kita dari berbagai hal sebagai wadah bagi Anak-Anak," ujar Nurfaidah selaku Guru Pramuka dari Sulawesi Tengah.

"Seperti yang dikatakan oleh bapak Presiden bahwa kita harus Cinta pada Tanah Air, baik dari Lokal maupun Internasional," lanjutnya.

Presiden yang datang  berseragam Pramuka, tiba satu jam sebelum kegiatan di mulai. Ia ditemani Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault. Kemudian,  terlihat berkeliling lapangan upacara untuk menyapa peserta kegiatan Raimuna. "Selamat ulang tahun Pramuka," ucap Presiden

"Saya Pramuka, Saya Indonesia, Saya Pancasila, Buatlah Indonesia selalu bangga," kata Jokowi dihadapan peserta upacara.

Selain hadir sebagai pembina upacara peringatan Hari Pramuka, Joko Widodo juga membuka resmi kegiatan Raimuna Nasional ke-XI. Kegiatan Raimuna Nasional di tahun ke-XI ini, bertema Pramuka Untuk Masa Depan Indonesia, Inovatif Kreatif Berkarakter.

Raimuna Nasional diikuti oleh 12.000 Penegak dan Pandega berumur 16 - 25 tahun. Seluruh peserta hadir dari 34 Provinsi, 514 kabupaten dan kota.

"Inilah pertemuan generasi millenial dan generasi Z terlengkap. Mereka (peserta) datang ke Jakarta dengan penuh perjuangan. Bahkan ada yang naik kapal laut selama 5-6 hari," ujar Adhyaksa Dault, Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Rachmat Hidayat
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas