Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Warga Bogor Geger Selongsong Roket LAPAN Jatuh di Kebun Bambu

Warga Kampung Parigi, Kabupaten Bogor dibuat geger dengan penemuan selongsong roket yang terjatuh ditengah pemukiman warga, Selasa (5/9/2017).

Warga Bogor Geger Selongsong Roket LAPAN Jatuh di Kebun Bambu
Istimewa
selongsong Roket terjatuh di perkebunan warga 

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Warga Kampung Parigi RT 03/06 Desa sukamulya Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor dibuat geger dengan penemuan selongsong roket yang terjatuh ditengah pemukiman warga, Selasa (5/9/2017).

Roket yang sedang dilakukan uji coba oleh Kemhan di kawasan Rumpin ini terjatuh setelah sempat mengudara sekitar 30 menit dari titik uji statistik Romet Lapan Tarogong, Desa Mekarsari, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

Kasubag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspitalena menjelaskan, roket tersebut jatuh diantara kebun bambu sewaktu LAPAN melakukan uji coba Roket pada hari Selasa (5/9/2017) yang mulai diluncurkan sekitar pukul 10.00 WIB.

"Karena ada kesalahan teknis selongsong roket terbang ke arah Utara berjarak kurang lebih 1 KM dari titik awal dan memutar kemudian jatuh sekitar jam 10.30 WIB di pepohonan bambu milik warga," tutur AKP Ita dalam keterangannya, Selasa (5/9/2017).

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden roket jatuh ini.

Namun, pepohonan bambu milik warga mengalami kerusakan.

"Dari pihak LAPAN melaksanakan penelitian penyebab roket jatuh," katanya.

Tak hanya itu, sambung AKP Ita, pihak LAPAN juga berupaya mengumpulkan warga untuk memberikan penjelasan dan antisipasi keresahan di lokasi jatuhnya selongsong. (Damanhuri)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews Bogor dengan judul: Geger ! Selongsong Roket LAPAN Jatuh di Perkebunan Warga di Rumpin Bogor

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas