Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

'SETIA' Bentuk Apresiasi Pelayanan Publik DPMPTSP DKI Jakarta

Setelah diluncurkan pada tanggal 18 Agustus 2017 lalu, Dinas Pelayanan Modal Modal Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in 'SETIA' Bentuk Apresiasi Pelayanan Publik DPMPTSP DKI Jakarta
Istimewa
Wakil Kepala DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta, Denny Wahyu Haryanto mengatakan hal ini merupakan salah satu wujud revolusi pelayanan publik serta komitmen dalam melayani masyarakat Jakarta. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Setelah diluncurkan pada tanggal 18 Agustus 2017 lalu, Dinas Pelayanan Modal Modal Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta kian gencar mempromosikan lagu tema “SETIA” yang diciptakan oleh musisi kebanggan Tanah sekaligus Konsultan Hak Kekayaan Intelektual (HAKI), Tere.

Wakil Kepala DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta, Denny Wahyu Haryanto mengatakan hal ini merupakan salah satu wujud revolusi pelayanan publik serta komitmen dalam melayani masyarakat Jakarta.

“Upaya maksimal terus dilakukan DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta untuk mewujudkan revolusi pelayanan publik yang nyata bagi warga Jakarta. Menjalankan komitmen melayani dengan sepenuh hati memberikan yang terbaik adalah hal yang terus-menerus diupayakan tiap harinya, salah satunya melalui penanaman nilai-nilai yang terdiri dari Solusi, Empati, Tegas, Inovasi dan Andal kepada seluruh petugas,” tutur Denny dalam keterangan persnya di Jakarta.

Adapun bentuk promosi tema lagu “SETIA” dikatakan Denny dilakukan melalui pembuatan 48 video klip #SETIA #MelayaniJakarta dengan menayangkan potret pelayanan publik di UP PTSP Seluruh wilayah DKI Jakarta. Video klip ini pun diketahui telah menjadi viral dan disaksikan hingga mencapai ribuan kali di Youtube Channel masing- masing service point.

“Kami telah melakukan berbagai program komunikasi dan promosi lagu SETIA, salah satunya, melalui pembuatan 48 video klip #SETIA #MelayaniJakarta dengan menayangkan potret pelayanan publik di UP PTSP Kota/ Kabupaten Administrasi dan UP PTSP Kecamatan. Video klip tersebut cukup diminati masyarakat. Salah satu yang paling banyak ditonton adalah video klip dari UP PTSP Kecamatan Pesanggrahan, Tambora, Makasar dan Pulogadung” tutur Denny.

Hingga beberapa bulan kedepan, Denny menyatakan pihaknya akan konsisten mempromosikan lagu tema “SETIA” baik kepada kalangan internal maupun eksternal yang termasuk kedalam program komunikasi. Dirinya menjelaskan promosi kepada internal bertujuan untuk menanamkan nilai, persepsi, serta sebagai acuan perilaku kepada seluruh petugas pelayanan agar beramanah dan memiliki dedikasi.

Sementara, lanjut Denny, program komunikasi dan promosi dikalangan eksternal bertujuan untk menumbuhkan kepercayaan terhadap pelayanan publik yang diselenggarakan oleh DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta.

BERITA TERKAIT

Lebih lanjut Denny menambahkan DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta telah memanfaatkan saluran komunikasi efektif untuk menggencarkan nilai- nilai “SETIA”. Diantaranya melalui Twitter dan Instagram @layananjakarta, Facebook Pelayanan Jakarta, dan Youtube Layanan Jakarta; Radio-radio swasta; Iklan Layanan Masyarakat bekerja sama dengan Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik Provinsi DKI Jakarta pada Layar LED/Billboard; dan Iklan Layanan Masyarakat bekerja sama dengan Cinema XXI.

“Pada akhirnya, lagu SETIA, yang terus didengungkan bukan lagi sekedar didengar dan dinikmati, namun dihidupi. Meyakinkan warga Ibukota bahwa kami hadir memberikan Solusi perizinan/non Perizinan dengan penuh Empati, Tegas dalam menjalankan peraturan perundang-undangan, dan menghadirkan Inovasi yang tiada henti, ” tutup Denny.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas