Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Mantan Pasangan Agus Yudhoyono Kagetkan Penulis Novel Rio

Kehadiran Sylvi sempat mengejutkan Rio yang kemudian spontan mengajaknya bergabung bersama aktris Shahnaz Haque

Mantan Pasangan Agus Yudhoyono Kagetkan Penulis Novel Rio
Warta Kota
Sylviana Murni, birokrat yang pernah berpasangan dengan Agus Harimurti Yudhoyono maju dalam Pilkada 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indonesia International Book Fair (IIBF) yang digelar di Assembly Hall Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, sejak 6 hingga 10 September 2017 tak hanya menarik minat ribuan warga pencinta buku.

Di antara ribuan pengunjung yang hadir pada hari penutupan IIBF pada hari Minggu (10/9/2017) terlihat sosok Sylviana Murniyang pernah dikenal publik berpasangan dengan Agus Harimurti Yudhoyono maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

Sylvi --panggilan akrabnya-- terlihat muncul di gerai milik RioHaminoto, penulis novel fiksi sejarah berjudul 'Erstwhile Persekutuan Sang Waktu'.

Didampingi sang suami, Gde Sardjana, Sylvi mengaku tertarik novel berlatar zaman Majapahit yang baru saja diluncurkan oleh penulisnya.

 "Saya lihat kalau cerita dalam buku ini sangat bagus, karena mengangkat sejarah Majapahit, awal mula Nusantara. Dikemas dalam fiksi, belajar sejarah pasti akan menyenangkan bagi anak-anak muda," ungkapnya saat ditemui di Gerai Rio, Hall A, JCC Senayan Minggu (10/9) petang.

Kehadiran Sylvi sempat mengejutkan Rio yang kemudian spontan mengajaknya bergabung bersama aktris Shahnaz Haque tampil dalam diskusi tentang minat baca masyarakat di panggung utama.

Dalam diskusi, Sylvi menilai bahwa novel yang diterbitkan oleh m&c! yang tergabung dalam Kelompok Kompas Gramedia itu merupakan bukti bahwa sejarah Indonesia bisa tampil sangat menarik.

Karena itu, dia meminta agar Rio tidak berhenti hanya sampai menuliskannya menjadi buku, tetapi menuangkan seluruh karyanya dalam sebuah film.

Terlebih, katanya, novel tersebut masuk nominasi 16 karya terpilih pada Ubud Writers & Readers Festival 2016.

"Saya harap buku ini dapat difilmkan, seperti film dokumenter. Saya sudah lihat berapa buku fiksi sejarah dari beberapa negara, Perancis-Italia, mereka sukses," ungkap sosok yang selama ini dikenal sebagai birokrat yang lama berkarier di lingkungan pemerintahan DKI Jakarta.

"Apabila buku ini difilmkan, saya yakin akan menjadi (masuk) box office, saya punya teman produser, nanti saya akan kenalkan, jadi segera bukunya bisa difilmkan," tutur perempuan yang oleh wikipedia dicatat sebagai guru besar bidang manajemen dengan nama dan gelar Prof. Dr. Hj. Sylviana Murni, S.H., M.Si. itu,

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas