Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Perayaan Hari Hepatitis, Gubernur Jakarta Kampanyekan Senam dan Makan Buah

Dalam acara tersebut Djarot mengkampanyekan hidup sehat dengan senam rutin dan makan buah

Penulis: Rizal Bomantama
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Perayaan Hari Hepatitis, Gubernur Jakarta Kampanyekan Senam dan Makan Buah
Rizal Bomantama/Tribunnews.com
Gubernur Jakarta Djarot Syaiful Hidayat mengkampanyekan makan buah dalam perayaan Hari Hepatitis sedunia ke-8 di Taman Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (16/9/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur Jakarta Djarot Saiful Hidayat hadir dalam perayaan Hari Hepatitis sedunia ke-8 yang digelar di Taman Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (16/9/2017) pagi sekitar pukul 08.30 WIB.

Mengenakan kaos berkerah warna hitam, Djarot didampingi Kepala Dinas Kesehatan Jakarta Koesmedi, Direktur Pengendalian Penyakit Menular Kementerian Kesehatan Windra Woworuntu, Kepala Dinas Pariwisata Jakarta Catur Laswanto, dan Kepala Dinas Perindustrian dan Energi Jakarta Yuli Hartono.

Dalam acara tersebut Djarot mengkampanyekan hidup sehat dengan senam rutin dan makan buah sebelum makan utama.

"Saya dulu pernah kena hapatitis A atau dulu sering disebut sakit kuning, disuruh makan pisang yang manis sekali yaitu pisang mas. Dulu dan di kampung-kampung kita biasa mengobati hapatitis dengan rutin mengkonsumsi temu lawak."

"Maksud saya agar pengobatan dan pencegahan penyakit hepatitis juga dengan mengkonsumsi obat tradisional, gunakan kearifan lokal juga," kata Djarot.

Baca: Massa Aksi Bela Rohingya Mulai Padati Kawasan Silang Monas

Djarot juga menyanjung kegiatan tersebut sebagai upaya Dinas Kesehatan Jakarta untuk menyiapkan generasi masa depan Jakarta yang bebas dari resiko penyakit hepatitis.

BERITA TERKAIT

"Dinas Kesehatan telah bekerja keras mewujudkan pembangunan Jakarta yang berfokus pada kesehatan, pendidikan, dan pemukiman yang muaranya kembali pada kesehatan masyarakat. Oleh karena itu saya merasa penting untuk hadir ke acara ini, karena memiliki misi bagus, menyiapkan generasi mendatang agar bebas dari hepatitis."

"Pusat-pusat pelayanan kesehatan seperti puskesmas dan Rumah Sakit Daerah kita dorong untuk memberikan pelayanan lebih baik untuk mencegah hal tersebut," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas