Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Berkas Yonda P21 Dilimpahkan, Yonda Langsung Masuk Lapas

Anggota DPRD Badung, I Made Wijaya atau Yonda akhirnya menjalani penahanan di Lapas Kelas 2 A Kerobokan Badung, usai dilimpahkan dari Polda Bali ke Ke

Editor: Samuel Febrianto

TRIBUNNEWS.COM, BALI - Anggota DPRD Badung, I Made Wijaya atau Yonda akhirnya menjalani penahanan di Lapas Kelas 2 A Kerobokan Badung, usai dilimpahkan dari Polda Bali ke Kejaksaan Negeri Denpasar, Jumat (13/10/2017).

“Direktorat Krimsus Polda Bali telah melakukan tahap 2 kasus Bendesa Adat atas nama Yonda ke Kejari. Dalam kasus tanpa izin melakukan konservasi di Taman Hutan Raya (tahura),” jelas Wadirreskrimsus Polda Bali, AKBP Ruddi Setiawan.

Dimana Yonda melakukan perluasan daratan Tanjung Benoa tersebut tanpa izin atau reklamasi illegal.

Baca: Pesona Gunung Berapi di Tengah Laut

Selain Yonda juga dilimpahkan lima tersangka lain, pelimpahan dari Polda sekira pukul 09.00 Wita mendapatkan pengawalan dari anggota Sabara Polda Bali.

AKBP Ruddi menyampaikan selain pelimpahan berkas penahanan Yonda untuk memudahkan pemeriksaan kasus lainnya yakni kasus pungli yang disangkakan kepadanya.

Yonda ditetapkan sebagai tersangka setelah penyidik Ditreskrimsus Polda Bali menemukan bukti adanya pelanggaran UU Lingkungan Hidup dalam pengelolaan Pulau Penyu di Tanjung Benoa.

BERITA TERKAIT

Baca: Harga Jual Bawang Merah Merosot Tajam, Petani Merugi

Ia bersama tersangka lainya melakukan reklamasi dan penebangan pohon mangrove di kawasan Tahura.

Sementara Yonda sendiri menyatakan tidak akan berhenti untuk menyuarakan penolakan reklamasi meski mendekam di dalam penjara.

Karena Yonda merupakan aktivis yang menyuarakan tolak reklamasi terhadap teluk benoa.(*)

Sumber: Tribun Bali
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas