Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Gubernur Baru Jakarta

Fadli Zon Minta Anies-Sandi Penuhi Janji soal DP 0 Persen dan Reklamasi

Fadli Zon mengingatkan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Anies Baswedan dan Sandiaga Uno untuk tidak lupa akan janji-janji kampanyenya

Fadli Zon Minta Anies-Sandi Penuhi Janji soal DP 0 Persen dan Reklamasi
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (kanan) berjalan saat akan menjalani serah terima jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di Balai Agung, Balai Kota Jakarta, Senin (16/10/2017). Anies-Sandi resmi menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022. 

TRIBUNNEWS.COM, SAINT PETERSBURG - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengingatkan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Anies Baswedan dan Sandiaga Uno untuk tidak lupa akan janji-janji kampanyenya selama pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta 2017.

Dua janji yang ditunggu untuk direalisasikan adalah terkait uang muka pembelian rumah 0 persen dan reklamasi Teluk Jakarta.

"Kami harapkan Anies-Sandi bisa memenuhi janji-janjinya termasuk pengadaan rumah 0 persen dan reklamasi," kata Fadli, di sela-sela acara Inter-Parliamentary Union (IPU) ke-137 di Saint Petersburg, Rusia, Senin (16/10/2017).

Fadli mengungkapkan, program DP 0 persen harus dicarikan jalan keluar terkait pembiayaannya. Sementara, program terkait reklamasi Teluk Jakarta perlu dikomunikasikan dengan pemerintah pusat.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) itu mengatakan, Anies-Sandi harus bisa menjadi gubernur yang membahagiakan warga dan memajukan kotanya.

"Ini pekerjaan yang sangat berat, tidak ringan. Diharapkan hal yang baik dari gubernur terdahulu seperti Djarot, Ahok, Jokowi, Foke itu bisa dilanjutkan. Yang kurang baik, ditinggalkan," kata Fadli.

Presiden Joko Widodo melantik Anies Baswedan-Sandiaga Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 di Istana Negara, Senin sore.

Pelantikan didasarkan pada surat Keputusan Presiden Nomor 83 Tahun 2017.

Berita Ini Sudah Dipublikasikan di Kompas.com, dengan judul: Fadli Zon Ingatkan Anies-Sandi Penuhi Janji soal DP 0 Persen dan Reklamasi

Editor: Sanusi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas