Tribun

Ucapan Farhat Abbas untuk Ahok-Djarot: Terima Kasih Buat 'Mantan-Mantan' Ya

Pengacara Farhat Abbas mengucapkan terima kasih kepada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Anita K Wardhani
Ucapan Farhat Abbas untuk Ahok-Djarot: Terima Kasih Buat 'Mantan-Mantan' Ya
TRIBUNNEWS.COM/FITRI WULANDARI
Pengacara Farhat Abbas usai menyambangi Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (16/10/2017). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengacara Farhat Abbas mengucapkan terima kasih kepada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat.

Ia menyampaikan ucapan tersebut karena baik Ahok maupun Djarot yang sempat menggantikan Ahok sebagai Gubernur DKI sleama beberapa bulan, telah melakukan yang terbaik untuk ibukota.

Kendati demikian, Farhat menyebut kata 'mantan-mantan' dengan penekanan kata.

"Terima kasih buat 'mantan-mantan' ya, karena bagaimanapun juga, mereka pernah bekerja buat Jakarta," ujar Farhat, saat ditemui di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Senin (16/10/2017).

Mantan suami penyanyi lawas Nia Daniati itu pun kemudian menyelipkan pesannya untuk Ahok.

Ia meminta agar Ahok yang kini tengah menjalani masa hukumannya selama 2 tahun di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok agar bisa lebih menjaga tutur katanya.

"Dan buat Pak Ahok yang lagi ada di dalam penjara saat ini, mudah-mudahan nanti kalau sudah keluar dari penjara, bisa lebih bagus bertutur kata," kata Farhat.

Tidak hanya itu, pria yang selalu menyampaikan pernyataan yang memicu kontroversi itu pun menegaskan agar mantan Bupati Belitung Timur itu tidak lagu membuat kegaduhan, usai selesai masa hukumannya.

Pasangan Ahok-Djarot
Pasangan Ahok-Djarot (KOMPAS IMAGES)

"Tidak menghina, tidak membuat kegaduhan-kegaduhan lagi," tegas Farhat.

Hal tersebut ia sampaikan saat detik-detik pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan dilantik sebagai pasangan pemimpin baru di ibukota.

Anies dan Sandi telah resmi dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI menggantikan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat yang telah habis masa jabatannya pada 15 Oktober kemarin.

Djarot sempat menggantikan Ahok dalam memimpin ibukota selama beberapa bulan, pasca Ahok divonis 2 tahun penjara pada Mei 2017, terkait kasus penistaan agama.

Pelantikan Anies-Sandi dilakukan oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, kemudian keduanya langsung diarak ke Balai Kota DKI Jakarta, kantor yang akan menjadi tempat mereka bekerja.

Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas