Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bogasari Gelar Futsal Antar Pemuda di RPTRA

Mengulang sukses di tahun 2016, PT Indofood Tbk Divisi Bogasari kembali menggelar Turnamen Futsal RPTRA RBU

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Bogasari Gelar Futsal Antar Pemuda di RPTRA
Istimewa

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Mengulang sukses di tahun 2016, PT Indofood Tbk Divisi Bogasari kembali menggelar Turnamen Futsal RPTRA RBU CUP 2017 di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) yangterletak di Kelurahan Rawa Badak Utara (RBU).

Turnamen yang merupakan kerja sama Karang Taruna Kelurahan RBU dengan Bogasari diikuti 150 pemuda berusia 17 sampai 30 tahun.

Satu-satunya turnamen futsal antar pemuda di RPTRA ini berlangsung mulai 22 Oktober 2017 sampai 12 November.

Pertandingan melibatkan 10 tim yang merupakan perwakilan pemuda dari setiap 9 RW di kelurahaan Rawa Badak Utara, kecamatan Koja, Jakut, ditambah dengan tim dari Petugas  PPSU (Penanganan Prasarana dan Sarana Umum) dr Rawa Badak Utara.

Anwar Agus, Vice President (VP) People and Organization Bogasari menegaskan bahwa Bogasari sangat mendukung keberadaan dan peranan pemuda dalam menjaga serta memelihara RPTRA.

Khususnya RPTRA RBU yang dibangun Bogasari pada Mei 2016 lalu.

“Dan khusus kegiatan futsal ini merupakan salah satu peringatan Sumpah Pemuda di RPTRA. Pemuda adalah aset bangsa, sudah sepatutnya kita dukung untuk tetap menjaga nilai-nilai semangat juang Sumpah Pemuda dan diawali dari lingkungan sekitar seperti di lingkungan sekitar RPTRA,” ucap Anwar Agus dalam siaran pers Pembukaan Turnamen Futsal RPTRARBU CUP 2017, Minggu (22/10).

BERITA TERKAIT

Turnamen futsal akan digelar setiap Minggu sore dengan pertandingan sistem gugur. Semifinal dan Final akan berlangsung Minggu (12/11). Selain mendapatkan piala dan medali, para juara juga mendapatkan hadiah uang pembinaan dari Bogasari serta sertifikat dan bingkisan produk.

Karang Taruna maupun pihak Bogasari mengakui, memang tidak mudah menyelenggarakan turnamen yang biasa dikenal dengan istilah pertandingan Tarkam (antar kampung). Namun karena sedari dari awal sudah dibangun komitmen bahwa pertandingan ini bukan untuk mencari pemenang tapi untuk meningkatkan tali persaudaraan para pemuda di lingkungan RPTRA.

Apalagi lapangan futsal di RPTRA RBU sangat bagus karena lapangannya sudah didasari rumput sintesis dan dikelilingi kawat jarring pengaman.

“Intinya kegiatan ini merupakan wujud keterlibatan peran aktif pemuda di RPTRA. Melalui turnamen futsal tersebut, pemuda pun menjadi bagian dari RPTRA. Karena RPTRA bukan hanya milik anak-anak dan orangtua, tapi sebagai community center maka sudah seharusnya menjadi milik semua golongan. Dan dengan menjadi bagian dari RPTRA, maka diharapkan pemuda turut erta memelihara keberadaan RPTRA,” kata Anwar.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas