Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sandiaga Uno: Tunggu Penetapan UMP DKI Jakarta 2018 dalam Hitungan Hari

"Kami juga tidak mau lama-lama dan semoga dalam beberapa hari ke depan akan segera selesai dengan menjunjung keterbukaan, transparansi, berkeadilan"

Penulis: Rizal Bomantama
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Sandiaga Uno: Tunggu Penetapan UMP DKI Jakarta 2018 dalam Hitungan Hari
TRIBUNNEWS.COM / Fransiskus Adhiyuda
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rizal Bomantama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Beberapa waktu lalu Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengingatkan Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno akan janjinya di saat kampanye Pilkada 2017.

Yaitu kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) 2018 sebanyak Rp 650 ribu rupiah dan penolakan PP No 78 Tahun 2015 untuk menetapkan UMP.




Ketika disinggung soal itu di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (28/10/2017), Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno mengaku Pemprov Jakarta sedang dalam proses untuk menetapkan UMP 2018.

"Kami masih dalam proses membahas hal itu. Kami juga tidak mau lama-lama dan semoga dalam beberapa hari ke depan akan segera selesai dengan menjunjung keterbukaan, transparansi, dan berkeadilan," ucapnya.

Sandiaga membeberkan bahwa ada beberapa aspek yang dibahas dalam penentuan UMP baru Jakarta 2018 tersebut, satu di antaranya adalah pembaruan data kebutuhan hidup layak.

Baca: Pesan Anies Baswedan Kepada Sekda DKI Jakarta, Berkata Jujurlah Kepada Penyidik KPK

BERITA TERKAIT

Baca: Siapa Sangka, Nilai Belanja Iklan Online Shop di Layar Televisi Rp 1,2 Triliun

"Saya tidak mau berbicara angka tapi saya janji penentuan itu akan berbasis data dan mekanisme penentuannya. Oleh karena itu kami libatkan tim Jakarta Smartcity juga," tegasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas