Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Panorama Awards 2017 di Galeri Foto Jurnalistik Antara

Panorama Awards merupakan ajang bergengsi dari Unit kegiatan Mahasiswa (UKM) Fotografi yang ada dikampus wilayah Jadetabek.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Willem Jonata

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM - Persatuan Fotografi Mahasiswa (PANORAMA) menggelar Panorama Awards 2017 di Galeri Foto Jurnalistik Antara, Pasar Baru, Jakarta Pusat, Jumat (27/10/2017).

Ketua Pameran foto Panorama Awards 2017 Ade Samari mengatakan Panorama Awards merupakan ajang bergengsi dari Unit kegiatan Mahasiswa (UKM) Fotografi yang ada dikampus wilayah Jadetabek.

Di gelaran tersebut mereka memamerkan karya terbaik dari tiap-tiap UKM.

Mahasiswa Bina Sarana Informatika (BSI) ini mengatakan penganugrahan fotografi yang memasuki tahun ketiga ini mengambil tema "Rasa".

Ade menjelaskan, tema 'Rasa' diambil dari tema penganugrahan Panorama Awards sebelumnya yakni 'Mata Kita' tahun 2015 dan 'Jejak'pada tahun 2016.

Dalam penganugrahan Panorama Awards 2017 ini, sebanyak 15 kategori foto yang menjadi penilaian dewan juri.

BERITA TERKAIT

Salah satu peserta, Feri Ardiansyah dari UKM Kaphac32 IISIP jakarta berhasil menyabet juara 1,2 dan 3 kategori foto Sport.

Ia behasil mengalahkan nominasi foto Sport dari UKM Fotografi kampus lainnya dengan menampilkan foto para peserta ASEAN Para Games 2017 yang tengah bertanding.

Dalam Panorama Awards 2017 kali ini memamerkan foto sebanyak 77 karya foto mahasiswa dari 23 kampus 25 UKM Fotografi se-Jadetabek.

Foto-foto yang ditampilkan beragam mulai dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang tengah berfoto dengan para ibu-ibu, tempat penjagalan hewan Anjing, dan lain-lain.

Pameran foto akan berlangsung mulai dari 27 Oktober hingga 10 November 2017 di Galeri Foto Jurnalistik Antara, Pasar Baru, Jakarta Pusat.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas