Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Manajemen Hotel Alexis Mengaku Bayar Pajak Rp 30 Miliar Setiap Tahun

Padahal, pajak yang disetorkan oleh tempat hiburan tersebut jumlahnya tidak sedikit, dan mencapai puluhan miliar rupiah.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Manajemen Hotel Alexis Mengaku Bayar Pajak Rp 30 Miliar Setiap Tahun
henry lopulalan/stf
GEDUNG ALEXIS - Bangunan Hotel dan griya pijat Alexis di Jakarta, Senin (30/10). Pemprov DKI Jakarta menolak daftar ulang tanda daftar usaha pariwisata (TDUP) yang diajukan Hotel Alexis dan Griya Pijat Alexis. Warta Kota/henry lopulalan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta tidak memperpanjang izin operasional Hotel dan Griya Pijat Alexis, Jakarta Utara.

Padahal, pajak yang disetorkan oleh tempat hiburan tersebut jumlahnya tidak sedikit, dan mencapai puluhan miliar rupiah.

"Nilai pajak kita Rp 30 miliar per tahun, itu sudah include (masuk) semuanya. Kami berpotensi, karena kami penyumbang pajak nyata," ujar Legal & Corporate Affair Alexis Group Lina Novita, Selasa (31/10/2017).

Lina menuturkan, jumlah tersebut berasal dari seluruh unit yang dijalankan di Hotel Alexis, seperti restoran hingga spa.

Namun, Lina enggan mengungkapkan jumlah pasti pendapatan yang diperoleh pihaknya, dengan nilai pajak yang mencapai angka miliaran rupiah.

Baca: Beda Ahok dengan Anies Tangani Kasus Prostitusi. Ahok Marah-marah, Anies Pakai Surat

Lina berharap pihaknya bisa duduk bareng dengan Pemprov DKI Jakarta untuk menyelesaikan permasalahan yang kini dihadapi.

BERITA TERKAIT

Dalam kesempatan itu, Lina menegaskan izin operasional pihaknya bukan dicabut, melainkan belum diproses.

"Langkah ke depan, kita ingin audiensi dengan Pemprov DKI supaya sama-sama cari solusi. Ini bukan dicabut, tapi belum diproses. Kami mau menanyakan karena hal apa, dan bagaimana agar bisa diproses, dan kami akan menyesuaikan," tuturnya.

Ia pun optimistis ada keputusan yang menguntungkan, mengingat selama ini tidak pernah ada temuan negatif ketika beroperasi.

Sehingga, tidak ada alasan izin operasional Hotel Alexis tidak diperpanjang.

"Dokumen kami lengkap, tidak ada pelanggaran narkoba, tidak ada asusila, kami taat hukum dan juga taat pajak. Kalau taat hukum juga Pemprov DKI akan pertimbangkan," paparnya. (*)

Penulis: Junianto Hamonangan

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas