Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Imam Besar Masjid New York: Anies Gubernur Bagi Semua Warga Jakarta

Dia meyakini, Anies berkomitmen menjaga keragaman, apalagi pernah tinggal di Amerika Serikat.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Imam Besar Masjid New York: Anies Gubernur Bagi Semua Warga Jakarta
kk-blog-00.blogspot.com
Shamsi Ali 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dinilai mampu merangkul semua golongan masyarakat ibu kota.

Pengalaman pernah tinggal di Amerika Serikat menjadi bekal bagi mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu memimpin.

Hal ini disampaikan Imam besar Masjid New York, Shamsi Ali, setelah bertemu dengan Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (3/11/2017).

Kehadiran Shamsi mewakili komunitas muslim khususnya di Kota New York, menyampaikan kehidupan bermasyarakat ada ketergantungan. Sehingga harus menjaga hubungan demi terwujud kesuksesan.

Dia meyakini, Anies berkomitmen menjaga keragaman, apalagi pernah tinggal di Amerika Serikat. Sama dengan Barrack Obama, yang pernah tinggal di Menteng, lalu menjadi Presiden Amerika Serikat. Selama memimpin, kebijakan Obama bersahabat bagi minoritas.

Baca: 9 Teroris Penembak Dua Anggota Polres Bima Diinterogasi di Mako Brimob

"Sehingga saya yakin pak anies ini seorang yang sangat inklusif dan merangkul semuanya," tuturnya, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (3/11/2017).

BERITA TERKAIT

Dia menilai DKI Jakarta merupakan salah satu kota metropolitan yang menjadi perhatian. Oleh karena itu, dia, mengharapkan DKI Jakarta menjadi sister city dari New York.

Ada keinginan dari masyarakat dunia, Indonesia tetap memberikan peranan membangun keragaman.

Masyarakat luar berharap, DKI Jakarta sebagai wajah Indonesia menampilkan hal seperti itu. Apalagi negara ini mempunyai sejarah keragaman

Oleh karena itu, dia berpesan, kepada Anies Baswedan untuk menjadi gubernur bagi semua warga ibu kota. Sementara itu bagi para warga ibu kota mengedepankan kepentingan bersama.

"Ya politik memang ada politik dan itu tidak bisa dihindari, tetapi ketika sudah menjadi pejabat itu maka mereka adalah gubernur untuk semuanya. Beliau punya kepemimpinan yang luar biasa. Dan beliau menjadi gubernur untuk siapa saja di Jakarta ini," kata dia.

Sementara itu, Anies Baswedan, beruntung dapat berdialog dengan Imam besar Masjid New York, Shamsi Ali. Dia berharap dialog dapat berlanjut ke depan.

"Yang pertama, kita berharap kedepannya peran yang dimainkan oleh warga Jakarta dalam kancah internasional kancah global Jakarta dan dunia. Kita beruntung beliau hadir disini dan berharap ada dialog lanjutan," kata Anies.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas