Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pengendara Motor yang Terkena Beton MRT Hanya Mengalami Memar di Kaki

pengendara motor yang terkena beton pembatas atau parapet konstruksi layang mass rapid transit yang jatuh tidak mengalami luka berat

Pengendara Motor yang Terkena Beton MRT Hanya Mengalami Memar di Kaki
Warta Kota
Beton parapet seberat tiga tin yang henak dipasang di badan jalur MRT di Jalan Wijaya II, Kebayoranbaru, Jakarta Selatan, jatih dari crane pada Jumat (3/11/2017) malam dan sempat menimpa seorang pengendara sepeda motor. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Corporate Secretary PT MRT Jakarta Tubagus Hikmatullah mengatakan, pengendara motor yang terkena beton pembatas atau parapet konstruksi layang mass rapid transit (MRT) yang jatuh tidak mengalami luka berat.

Korban yang diketahui bernama Syamsuddin itu mengalami memar di kaki.

"Korban atas nama Syamsuddin. Luka di pergelangan kaki memar, tidak ada luka serius," ujar Hikmat melalui pesan singkat, Jumat (3/11/2017) malam.

Baca: Beton Parapet Seberat 3 Ton Terjatuh dari Crane dan Menimpa Pengendara Motor

Hikmat menuturkan, Syamsuddin segera dibawa ke Rumah Sakit Pertamina oleh pihak kontraktor untuk diobati. Syamsuddin sudah diperbolehkan pulang setelah menjalani pemeriksaan.

"Sudah mau pulang dari RS," kata Hikmat.

Overhead catenary system (OCS) parapet seberat tiga ton jatuh di Jalan Wijaya II, Jakarta Selatan, sekitar pukul 21.00. Awalnya, parapet akan dipasang menggunakan truk crane berkapasitas 10 ton dengan posisi di atas lintasan MRT yang sudah rampung.

Namun saat pemasangan, tiba-tiba crane tidak beroperasi dengan stabil, menyebabkan OCS parapet jatuh. Sebelum terjatuh ke jalan, OCS parapet sempat tertahan crane.

"Hingga pukul 23.00, proses evakuasi di lapangan sedang berlangsung dan perwakilan manajemen MRT Jakarta dan kontraktor dalam perjalanan menuju ke RS Pertamina untuk memastikan korban mendapatkan perawatan yang memadai," ujar Hikmat.

Berita Ini Sudah Dipublikasikan di Kompas.com, dengan judul: Memar di Kaki, Pengendara Motor yang Terkena Beton MRT Sudah Boleh Pulang dari RS

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Sanusi
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas