Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polda Metro Jaya Gelar Operasi Zebra Malam Hingga Dini Hari

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Halim Pagarra mengatakan operasi dilakukan pada malam hari untuk memaksimalkan operasi

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Polda Metro Jaya Gelar Operasi Zebra Malam Hingga Dini Hari
Tribun Bogor/Damanhuri
Dua pelajar sekolah menengah pertama terjaring Operasi Simpatik Lodaya 2016 yang digelar Polres Bogor di simpang Jalan Alternatif Sentul, Kabupaten Bogor, Senin (7/3/2016) siang. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menerapkan Operasi Zebra 2017. Operasi itu berlangsung mulai dari pagi, siang, hingga malam hari.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Halim Pagarra mengatakan operasi zebra dilakukan pada malam hari untuk memaksimalkan operasi.

Sehingga pengendara bisa tertib berkendara. Ini dilakukan untuk menjaga keamanan, ketertiban, dan keselamatan lalu lintas setiap waktu.

Operasi Zebra pada malam hari dilakukan pada pukul 19.00 WIB hingga 22.00 WIB serta 01.00 WIB sampai 02.00 WIB.

"Saya sudah perintahkan Polres melakukan dua titik, pagi, kemudian siang dua titik, malam kemudian dua titik," ujar Halim, Selasa (7/11/2017).

Menurut dia, Operasi Zebra pada malam hari dilakukan tidak ditempat yang gelap, melainkan pada tempat yang memang rawan pelanggaran.

BERITA TERKAIT

Baca: Mensos: Hapus Konten GIF Porno di Whatsapp, Lindungi Anak-anak Kita

Target operasi untuk mengingatkan kepada masyarakat pentingnya tertib berkendara dan mengurangi korban kecelakaan di jalan.

"Targetnya, masyarakat tertib kemudian mengurangi korban lalu lintas," kata dia.

Selama Operasi Zebra itu, kata dia, aparat kepolisian bukan hanya menindak pengendara kendaraan bermotor yang melanggar aturan.

Tetapi, juga menindak kendaraan yang membawa muatan lebih dan menyasar adanya pengemudi yang mungkin membawa narkoba.

"Bukan Muatannya saja. Tapi tak sesuai ketentuan akan kami tertibkan. Ada di Jakarta Timur. Ada (pengendara motor tertangkap tangan bawa) sabu pada Sabtu 4 November lalu," tambahnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas